Jumat , September 20 2024
Home / Bali / Patroli Stasioner Satuan Samapta jaga keamanan jalur dan kawasan obyek wisata

Patroli Stasioner Satuan Samapta jaga keamanan jalur dan kawasan obyek wisata

Polda Bali satuan Samapta Polresta Denpasar
Pengamanan dan pemantauan kawasan daerah tujuan wisata menjadi kegiatan personil unit Patroli Satuan Samapta.

Hal tersebut terpantau dalam kegiatan atensi jalur yang dilaksanakan didepan kawasan GWK, jalan Uluwatu pada hari ini, Rabu. 9 Oktober 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Suardana mengatakan bahwa kegiatan pengamanan wilayah melalui kegiatan patroli yang disertai mengatensi kegiatan wisatawan merupakan upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi terjadinya segala bentuk kerawanan dan gangguan kamtibmas.

Mengatensi kegiatan wisatawan merupakan upaya dalam memberikan rasa aman dan menjaga kelancaran arus lalu lintas”, ujar Aiptu Suardana.

Dikonfirmasikan secara terpisah oleh Kepala satuan Samapta Polresta Denpasar, Komisaris Polisi I Wayan Suarya bahwa pelaksanaan patroli dan pengamanan wilayah melalui kegiatan patroli diseputran kawasan tempat tujuan wisata merupakan bentuk pelayanan Kepolisian dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta sebagai upaya dalam mencegah terjadinya segala bentuk gangguan keamanan yang dapat mengancam keselamatan dan kenyamanan wisatawan.

Melalui kegiatan pengamanan dan ptroli stasioner ditempat tujuan wisata diharapkan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif”, jelas Kompol I Wayan Suarya.

Check Also

Polri Lestarikan Negeri Polsek Densel Bersama TNI dan Masyarakat Laksanakan Penanaman Pohon Hijaukan Lingkungan

  Denpasar, Kegiatan Bakti Sosial wujud Program kerja Kapolri ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak …