Jumat , September 20 2024
Home / Bali / Anggota Unit Shabara Polsek Kuta Selatan Pantau Parkiran Perbankan Bersama Jukir

Anggota Unit Shabara Polsek Kuta Selatan Pantau Parkiran Perbankan Bersama Jukir

 

Polda Bali – Polresta Denpasar – Polsek Kuta Selatan

Guna Menjaga stabilitas keamanan yang tetap kondusif, Shabara Polsek Kuta Selatan (Kutsel) berupaya melakukan langkah-langkah kongkrit, salah satunya dapat dilakukan dengan memberikan arahan Tukang Parkir (Jukir).

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Shabara Polsek Kuta Selatan (Kutsel), Brigadir I Kadek Juniarta, Kamis, (22/8/19) Jam 11.15 Wita, saat memeberikan arahan dan jalin kerja sama kamtibmas tukang Parkir di depan Bank BRI Mumbul Kuta Selatan.

Keberadaaan Tukang parkir merupakan salah satu agen informasi yang berada di tempat usaha ataupun di pusat perekonomian seperti pertokoan, kantor pemerintah, Bank serta kawasan pariwisata laiinya sehingga perlu dilakukan pembinaan agar dapat bertindak sesuai dengan aturan hukum yang ada.

Juniarta meminta kepada Jukir , agar mengatur parkirannya dipinggir jalan dengan rapi dan tidak sampai meluber ketengah jalan mengingat dapat menimbulkan kerawanan aksi kejahatan serta selalu waspada dengan orang orang yang mencurigakan, dan jika ada hal – hal yang mencurigakan tidak segan segan melapor ke kantor polisi terdekat.

“Pembinaan agen agen infomasi ini rutin akan kami lakukan guna meminimalisir gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuta Selatan,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai, S.I.K.

Sampaikan pesan- pesan kamtibmas kepada Tukang Parkir adalah kewajiban anggota kami, untuk mengajak kerja sama dibidang keamanan serta infomasi dari masyarakat sangat dibutuhkan oleh Polri, karena tukang parkir selalu berkecimpung di dalam masyarakat, kita harus jalin komunikasi posotif, kata AKP Yusak Agustinus Sooai, S.I.K.(KS33)

Check Also

Polri Lestarikan Negeri Polsek Densel Bersama TNI dan Masyarakat Laksanakan Penanaman Pohon Hijaukan Lingkungan

  Denpasar, Kegiatan Bakti Sosial wujud Program kerja Kapolri ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak …