Jumat , September 20 2024
Home / Bali / Pengawasan kantor konsulat, Patroli Satuan Samapta tingkatkan koordinasi dengan petugas Satpam

Pengawasan kantor konsulat, Patroli Satuan Samapta tingkatkan koordinasi dengan petugas Satpam

 

Polda Bali-Satuan Samapta Polresta Denpasar
Pengawasan kantor perwakilan negara asing menjadi kegiatan kepolisian dalam upaya memelihara kondusifitas keamanan wilayah.

Kegiatan tersebut terpantau dilaksanakan oleh personil Patroli Satuan Samapta pada dini hari tadi, Selasa. 20 Agustus 2019 dengan meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan petugas Satpam kantor konsulat Jepang, jalan raya Puputan Renon Denpasar Timur.

Ditemui dalam kesempatan tersebut Aiptu Gusti Arya mengatakan bahwa pelaksanaan patroli dengan mengatensi kantor konsulat bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas serta mencegah terjadinya ancaman teror yang dapat berdampak terhadap kondusifitas keamanan wilayah.

Dengan mengatensi kantor konsulat perwakilan negara asing diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya segala bentuk ancaman dan gangguan keamanan”, ujar Aiptu Gusti Arya bersama petugas keamanan konsulat.

Dikonfirmasikan secara terpisah oleh Kepala Satuan Samapta Polresta Denpasar, Komisaris Polisi I Wayan Suarya bahwa pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan dengan mengawasi kantor konsulat perwakilan negara asing merupakan upaya dari pihak kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan wilayah serta mencegah terjadinya segala bentuk kerawanan dan ancaman keamanan.

Pengawasan kantor konsulat perwakilan negara asing merupakan bentuk pelayanan kepolisian serta upaya dalam menjaga situasi kamtibmas”, ungkap Kompol I Wayan Suarya.

Check Also

Polri Lestarikan Negeri Polsek Densel Bersama TNI dan Masyarakat Laksanakan Penanaman Pohon Hijaukan Lingkungan

  Denpasar, Kegiatan Bakti Sosial wujud Program kerja Kapolri ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak …