Sabtu , September 21 2024
Home / Bali / Laksanakan persiapan, Patroli Satuan Samapta pastikan keamanan pengawalan tahanan

Laksanakan persiapan, Patroli Satuan Samapta pastikan keamanan pengawalan tahanan

 

Polda Bali_Satuan Samapta Polresta Denpasar
Selasa. 20 Agustus 2019, Unit Patroli Satuan Samapta Polresta Denpasar melaksanakan persiapan pengawalan terhadap narapidana yang akan menjalani proses persidangan dari Lembaga Permasyarakatan Kelas II A yang berlokasi di jalan Tangkuban Perahu, Kerobokan menuju ke Pengadilan Negeri Denpasar.

Ditemui dalam kesempatan tersebut, Kasubnit Patroli Satuan Sabhara Polresta Denpasar, Ipda Praptayasa mengatakan bahwa segala bentuk persiapan pelaksanaan pengawalan dari kesiapan secara perorangan,  kelayakan kendaraan dan kepastian keamanan serta jumlah tahanan yang akan mengikuti proses persidangan merupakan upaya dalam menjamin kelancaran dan keamanan pengawalan serta mengantisipasi terjadinya segala bentuk hambatan di dalam pelaksanaan perjalanan pengawalan.

Segala bentuk persiapan yang dilakukan sebelum melaksanakan pengawalan merupakan bentuk keseriusan pihak kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan dan kelancaran proses persidangan yang akan diikuti oleh para tahanan”, ungkap Ipda Praptayasa disela sela melakukan pengawasan pergerakan tahanan.

Dikonfirmasikan secara terpisah oleh Kepala Satuan Samapta Polresta Denpasar, Komisaris Polisi I Wayan Suarya bahwa pelaksanaan pengawalan yang dilakukan oleh personil unit patroli Samapta dengan melakukan segala bentuk persiapan merupakan bentuk keseriusan pihak kepolisian dalam menjamin dan menjaga kelancaran proses penegakan hukum serta mengantisipasi terjadinya segala bentuk hambatan dan gangguan keamanan yang dapat mengancam kondusifitas keamanan di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Melakukan segala bentuk persiapan sebelum kegiatan pengawalan dilakukan merupakan bentuk keseriusan pihak Kepolisian dalam mengantisipasi terjadinya kerawanan dan gangguan keamanan yang berdampak terhadap kelancaran proses persidangan”, jelas Kompol I Wayan Suarya.

Check Also

Polri Lestarikan Negeri Polsek Densel Bersama TNI dan Masyarakat Laksanakan Penanaman Pohon Hijaukan Lingkungan

  Denpasar, Kegiatan Bakti Sosial wujud Program kerja Kapolri ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak …