Jumat , September 20 2024
Home / Bali / Pastikan Pelaksanaan Tugas Kanit Provos Polsek Kuta Selatan Polresta Denpasar Laksanakan Pengawasan Melekat

Pastikan Pelaksanaan Tugas Kanit Provos Polsek Kuta Selatan Polresta Denpasar Laksanakan Pengawasan Melekat

 

 

Polda Bali – Polresta Denpasar – Polsek Kutsel

Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tahanan kabur ataupun untuk mengetahui kondisi kesehatan tahanan, dan juga untuk memastikan pelaksanaan penjagaan yang dilakukan oleh petugas jaga tahanan.

Hal itu diungkapkan oleh Kanit Provos Polsek Kutsel Polresta Denpasar Ipda I Nyoman Sujana, S.H. saat melakukan waskat terhadap petugas jaga tahanan polsek kutsel, Kamis (08/08/19) jam 13.50 wita.

“Mengecek kesiapsiagaan petugas jaga tahanan termasuk buku mutasi yang ada dan memastikan SOP yang berlaku pada ruang tahanan. Dalam ruang tahanan hanya diperbolehkan ada baju yang melekat di tubuh para tahanan, selain itu tidak diperkenankan masuk dalam ruang tahanan.” ujar Ipda Sujana.

Hal yang sama dikatakan Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., Jumat (09/08/19) memastikan pelaksanaan tugas personil, provos secara rutin melaksanakan pengawasan sebagai langkah pencegahan terjadinya pelanggaran.

“Handphone, korek api dan segala jenis barang – barang yang dapat digunakan untuk melakukan percobaan tindak kejahatan dilarang masuk dalam sel tahanan. Oleh sebab itu personil tetap melaksanakan pengecekan dan pengamanan secara berkala “jelas AKP Yusak Agistinus Sooai, S.I.K. (KS33)

Check Also

Polri Lestarikan Negeri Polsek Densel Bersama TNI dan Masyarakat Laksanakan Penanaman Pohon Hijaukan Lingkungan

  Denpasar, Kegiatan Bakti Sosial wujud Program kerja Kapolri ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak …