Jumat , September 20 2024
Home / Bali / Polda Bali Gelar Open International Table Tennis Championship 2019Polda Bali Gelar Open International Table Tennis Championship 2019

Polda Bali Gelar Open International Table Tennis Championship 2019Polda Bali Gelar Open International Table Tennis Championship 2019

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, melaksanakan Bali Open International Table Tennis Championship 2019 di Gor Merpati, Jalan Cargo, Denpasar Barat, Jumat (19/7/19).
Kejuaraan yang dilaksanakan dari tanggal 19-21 Juli 2019 ini, diikuti 294 atletdari 12 negara, diantaranya Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, Taiwan, Jepang, Macau, Hongkong, Jerman, RepublikCeko, China dan Indonesia.
Adapun jumlah peserta dari masing – masing Negara adalah : Malaysia 3 atlet, Filipina 8 atlet, Thailand 3 atlet,Singapura 3 atlet, Taiwan 8 atlet, Jepang 1 atlet, Macau 3 atlet, Hongkong 2 atlet, Jerman 1 atlet,  RepublikCeko 1 atlet, China 39 atlet, Indonesia 222 atlet.
“Selamat dating kepada seluruh peserta dan official atlet tenis meja baik dari Provinsi Bali, dalam negeri dan luar negeri,” ujarIrjen Pol. Dr. Petrus R. Golose yang juga menjabat sebagai Ketua PTMSI Provinsi Bali. Ia menambahkan, turnamen Internasional tenis meja ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Provinsi Bali.
Kejuaraan tenis meja Bali Open International Table Tennis Championship 2019  ada 5 kategori pertandingan yaitu : tunggal putra 186 peserta, tunggal putri 108 peserta, gandaputra 87 pasang, gandaputri 49 pasang sedangkan ganda putra khusus 32 pasang.
Melalui kegiatan turnamen ini diharapkan atlet-atlet Bali dapat melatih mental dan fisik melawan atlet dari luar negeri. “Mari kitabuktikan pada dunia, atlet tenis meja Indonesia tidak hanya jaya dalam negeri tapi juga mampu bersaing di kancahInternasional,” tegasnya.
Selain itu, Bali Open International Table Tennis Championship 2019 kali inimerupakan event yang mengedepankan friendship and healthy game. Jenderal lulusan alumni Akpol 1988 ini berharap melalui turnamen kali iniatlet-atlet Bali dapatmelatih mental dan fisik melawan atlet dari luar negeri.
Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose selaku Ketua PTMSI Bali mengatakan guna meningkatkan prestasi para atlet tenis meja akan dibangun sekolah tenis meja untuk putra dan putrid Bali dan selalu aktif dalam berbagai pertandingan baik tingkat nasiona lmaupun international. Sehingga bias menggali potensi atlet Bali bias lebih berprestasi.
Tidak sedikit Prestasi yang diraih oleh para atlet tenis meja nasional, seperti dua bersudara Bima dan Gilang perstasi yang diperoleh cukup membanggakan yaitu M. Bima Abdi Negara dari Palembang. Dari PTM Stoni Bekasi meraih Medali Emas Beregu dab perak Double  Pon 2016 di Jabar, Perunggu Beregu dan Double  Seagame 2017 di Malaysia, pernah mengalahkan atlet nasional B China , Chen Ying Xie di China.
Sedangkan atlet Gilang Maulana pernah mengalahkan juarad ua dunia Fang Bo China pada kejuaraan Asia junior di Singapura 2007, meraihjuara 3 seagame 2015 Singapura, meraih medali emas Pon 2016 di Jabar,meraihjuara 1 antar master di Jakarta 2018 dan sebagai juara I Qatar Pro Tour 2007 di Qatar.
Tidak kalah dengan Gilang dan Bima, atlet Ficky Supit Santoso juga memperoleh segudang Prestasi diantaranya adalah medali emas regu putra PON  di Kaltim Tahun 2008, emas ganda putra PON  di Kaltim Tahun 2008, emas ganda campuran SEATTA di Filipina Tahun 2010, emas tunggal putra PRAPON & Kejurnas di Yogyakarta Tahun 2011,emasganda putra PRAPON &Kejurnas di Yogyakarta Tahun 2011, emastunggal putra PON 2016 di JabarTahun 2016, perunggu ganda putra & reguputra SEAGAMES 2017 di Malaysia dan masih banyak sederetprestasi lainnya.
Saatdijumpai  di sela-sela pertandingan Ficky mengaku kejuaran ini sangat dinanti “ kejuaran ini merupakan yang terbesar serta diikuti oleh banyak pemain dari luar negeri  sehingga ini merupakan suatu tantangan bagi saya dan berharap bias memberikan yang terbaik bagi bangsa,“ ucapFicky Ficky juga mengharapkan agar  Kejuaraan ini terus dilakukan minimal setahun sekali dan untuk di Indonesia  Kejuaraan Bali Open International Table Tennis Championship 2019 adalah yang terbesar dan peserta dari negara asing terbanyak.“Terimakasih kepada Bapak Kapolda BaliIrjen Pol. Dr. Petrus R. Golose telah menyelegarakan kejuaraan Bali Open International Table Tennis Championship 2019,” tutupnya.
Suksesnya kegiatan Bali Open International Table Tennis Championship 2019 tidak terlepas dari dukungan para  CSR (Corporate Social Responsibility) yaitu KrisnaOleh Oleh Bali, BRI, BNI, XIOMI, Jeghier Architect, Kohinor, Awarta, Hotel Pull Man,Biznet,Best Corporation dan Celluler World.
Di bawah Pimpinan Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose kegiatan berbagai pertandingan terus dilakukan guna menggali potensi dan bakat dari para atlet Bali, ini terbukti atlet putrid berhasil masuk 32 besar (kelas dunia). “Kedepannya akan dibangun Sport Center untuk menggali bibit atlet yang punya bakat” tegasJ enderal Golose.
“Kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata melainkan untuk menjalin tali silaturrahmi antar atlet tenis meja seluruh dunia,” ujar Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose.

Check Also

Polri Lestarikan Negeri Polsek Densel Bersama TNI dan Masyarakat Laksanakan Penanaman Pohon Hijaukan Lingkungan

  Denpasar, Kegiatan Bakti Sosial wujud Program kerja Kapolri ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak …