Minggu , September 22 2024
Home / Bali / Jaga keamanan markas, unit Dalmas periksa barang bawaan dan kendaraan masyarakat

Jaga keamanan markas, unit Dalmas periksa barang bawaan dan kendaraan masyarakat

Polda Bali-Satuan Sabhara Polresta Denpasar
Melakukan pemeriksaan setiap kendaraan dan barang bawaan masyarakat menjadi atensi petugas piket dalam menjaga kondusifitas keamanan markas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubnit Dalmas Sabhara Polresta Denpasar, Ipda Sukarta saat melakukan kontrol pelaksanaan pengamanan dan penjagaan portal pintu timur mako Polresta Denpasar pada hari ini, Kamis. 21 Maret 2019.

Dalam kesempatan yang sama, Ipda Sukarta menambahkan bahwa tugas pengamanan markas dilakukan dengan memeriksa identitas, bagasi kendaraan dan barang bawaan yang dibawa oleh setiap masyarakat yang datang menjadi sasaran kegiatan yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya ancaman dan gangguan keamanan dilingkungan Mako.

Melakukan pemeriksaan setiap masyarakat yang masuk bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya segala bentuk ancaman dan gangguan keamanan”, ungkap Ipda Sukarta.

Pernyataan yang senada disampaikan pula oleh Kepala Satuan Sabhara Polresta Denpasar, AKP I Wayan Suarya bahwa pelaksanaan pengamanan markas yang dilaksanakan oleh personil unit Dalmas dengan melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang datang merupakan upaya dalam mengantisipasi terjadinya ancaman dan gangguan keamanan yang ditujukan kepada institusi Kepolisian.

Dengan dilaksankanya pengamanan dan penjagaan diportal pintu masuk utama Polresta Denpasar diharapkan dapat mencegah terjadinya ancaman teror dan gangguan keamanan yang dapat mengganggu kelancaran tugas tugas kepolisian”, jelas AKP I Wayan Suarya.

Check Also

Polri Lestarikan Negeri Polsek Densel Bersama TNI dan Masyarakat Laksanakan Penanaman Pohon Hijaukan Lingkungan

  Denpasar, Kegiatan Bakti Sosial wujud Program kerja Kapolri ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak …