Jumat , September 20 2024
Home / Bali / Jalin sinergitas, Satuan Sabhara lakukan pengamanan kegiatan rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara

Jalin sinergitas, Satuan Sabhara lakukan pengamanan kegiatan rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara

Polda Bali-Satuan Sabhara Polresta Denpasar
Pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara menjadi atensi khusus dari pihak kepolisian dalam mengantisipasi terjadinya potensi gangguan keamanan dan intimidasi dari pihak yang merasa kalah dalam pemilu.

Hal tersebut terpantau dalam sinergitas pengamanan yang dilakukan oleh personil Satuan Sabhara Polresta Denpasar, Polsek Kuta dan TNI di kantor Camat Kuta pada hari Ini, Selasa. 23 April 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Rudita mengatakan bahwa pelaksanaan pengamanan yang dilakukan dengan mengatensi kegiatan rapat pleno merupakan bentuk pelayanan kepolisian sebagai upaya dalam menjaga keamanan rapat serta mengantisipasi terjadinya segala bentuk kerawanan yang dapat mengganggu kondusifitas kelancaran penghitungan surat suara.

Dengan melaksanakan pengamanan dan mangatensi kegiatan rapat pleno diharapkan rekapitulasi penghitungan surat suara dapat terlaksana dengan aman dan lancar”, ujar Aiptu Rudita.

Dikonfirmasikan secara terpisah oleh Kepala Satuan Sabhara Polresta Denpasar, AKP I Wayan Suarya bahwa pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan oleh personil unit Patroli Sabhara dengan mengatensi kegiatan rapat pleno merupakan upaya dalam menjaga situasi kamtibmas serta mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan yang berdampak terhadap stabilitas keamanan di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Pengamanan kegiatan rapat pleno yang dilakukan dengan mengatensi perkembangan situasi diseputaran merupakan upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, jelas AKP I Wayan Suarya.

Check Also

Polri Lestarikan Negeri Polsek Densel Bersama TNI dan Masyarakat Laksanakan Penanaman Pohon Hijaukan Lingkungan

  Denpasar, Kegiatan Bakti Sosial wujud Program kerja Kapolri ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak …