Jumat , September 20 2024
Home / Bali / Polsek Dentim Gelar Jumat Curhat Dalam Menampung Keluhan Masyarakat

Polsek Dentim Gelar Jumat Curhat Dalam Menampung Keluhan Masyarakat

Polsek Dentim Gelar Jumat Curhat Dalam Menampung Keluhan Masyarakat

Kapolsek Denpasar Timur (Dentim) Kompol I Nengah Sudiarta S. sos dalam hal ini diwakili oleh Kanit Binmas Iptu I Nyoman Sujana S.H.,Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Dentim melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di Balai Banjar Mertasari, Desa Penatih Dangin Puri, Denpasar Timur, Jum’at (16/06/2023) pukul 10.00 wita.

”Program jumat curhat merupakan program Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan masyarakat” Ucap Kanit Binmas.

Jumat Curhat kali ini ada beberapa permasalahan dan harapan dari masyarakat.

Adapun permasalahan dan harapan dari masyarakat di antaranya :

A. Masyarakat Banjar Mertasari sangat mengharapkan agar sesekali waktu diadakan patroli bersama untuk terciptanya situasi wilayah yang kondusif!

B. Kami mohon kiranya Bantuan sarana kontak nanti mungkin bisa berupa pakaian Pecalang?

C. Mengenai Program Polisi Banjar, bagaimana mekanisme kerjanya?Apakah Program yang menempatkan Polisi Di setiap Banjar hadir setiap hari di Banjar?

D. Agar kepolisian sektor Dentim senantiasa selalu meningkatkan sinergitas dengan aparat keamanan desa sehingga tercipta situasi wilayah yang kondusif.

Menanggapi hal tersebut ada beberapa penyampaian Kanit Binmas Polsek Dentim, diantaranya

A. Untuk Patroli bersama, nanti kami akan atur pelaksanaan patroli bersama Bhabinkamtibmasnya secara bergantian di setiap desa atau Banjar sehingga bisa memantau wilayah secara keseluruhan, kami akan berusaha memberikan pelayanan yang maksimal di tengah keterbatasan anggota polri yang ada di Polsek sehingga tercipta situasi wilayah yang kondusif.

B. Polisi Banjar itu tidak bisa sepenuhnya melekat di Banjar, dikarenakan mereka masih ada beban tugas yang seharusnya dilaksanakan, mungkin sesekali waktu akan hadir di Banjar, atau ketika ada permasalahan di Banjar Polisi Banjar diharuskan untuk hadir dan membantu warganya salam menyelesaikan permasalahan yang ada.

C. Masalah pakaian Pecalang, saya akan berusaha untuk memenuhi salah satu atribut atau kelengkapan pakaian pecalang, mungkin nanti salah satu perlengkapan Pecalang akan kami penuhi, tapi tidak secara keseluruhan karena keterbatasan dana dan kategori sarana kontak yang bukan sarana umum.

D. Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada kerja sama semua pihak terutama aparat Desa yang senantiasa selalu membantu setiap tugas Polri di Lapangan, karena itu sinergitas Polri dan Aparat Desa harus selalu terjaga.

”Jumat Curhat ini telah kami adakan secara rutin sebagai upaya kami untuk menampung segala saran aduan maupun keluhan terhadap situasi kamtibmas atau pelayanan kami terhadap masyarakat serta untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas,” ungkap Kanit Binmas

”Sehingga Polri bisa benar-benar menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan kepada masyarakat,” tutupnya

Check Also

Polri Lestarikan Negeri Polsek Densel Bersama TNI dan Masyarakat Laksanakan Penanaman Pohon Hijaukan Lingkungan

  Denpasar, Kegiatan Bakti Sosial wujud Program kerja Kapolri ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak …