Jumat , September 20 2024
Home / Bali / Sambangi Pasar Badung, Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Barat Pantau Pasar Murah

Sambangi Pasar Badung, Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Barat Pantau Pasar Murah

 

Denpasar, Dalam rangka menekan inflasi pasar jelang hari raya Lebaran/Idul Fitri 1444 Hijriah, Perumda Pasar Sewakadarma bekerjasama dengan Disperindag Kota Denpasar menggelar Operasi Pasar Murah.

Sebagai wujud menjaga harkamtibmas wilayah binaannya tetap kondusif Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kangin Polsek Denpasar Barat Aiptu Gede Wijaya Kusuma bersinergi dengan Babinsa melaksanakan sambang di pasar Badung yang berlokasi di Jl. Sulawesi Denpasar, Selasa (4/4/2023) pagi.

Dipelataran plaza Pasar Badung ini, Bhabinkamtibmas tidak hanya memantau pasar murah namun juga sekaligus memantau kegiatan Mobile Keliling Pelayanan NIB (Nomor Ijin Berusaha) dari Dinas Perijinan Kota Denpasar, yang dipimpin Putri Yadnyawati beserta team, NIB ini diperuntukan bagi UMKM pedagang pasar dimana NIB ini bisa digunakan sebagai syarat KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan sebagai legalitas untuk pengurusan kredit lainnya.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa, “Kegiatan sambang di Pasar Badung ini rutin dilaksanakan setiap hari oleh Babinkamtibmas kami sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga sesuai dengan program pemerintah tentang nawacita yang mana salah satunya berisikan negara harus hadir ditengah masyarakat.”, ucapnya.

“Polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban hadir di tengah-tengah masyarakat guna menjamin keamanan warga binaannya”, ditambahkan Kapolsek. (BAR33)

Check Also

Polri Lestarikan Negeri Polsek Densel Bersama TNI dan Masyarakat Laksanakan Penanaman Pohon Hijaukan Lingkungan

  Denpasar, Kegiatan Bakti Sosial wujud Program kerja Kapolri ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak …