Senin , September 23 2024
Home / Bali / Bersinergi Satgas Pantai Bhabinkamtibmas Kelurahan Polsek Kuta Lakukan Dialogis Serta Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Bersinergi Satgas Pantai Bhabinkamtibmas Kelurahan Polsek Kuta Lakukan Dialogis Serta Sampaikan Himbauan Kamtibmas

 

Kuta, – Kehadiran personil Bhabinkamtibmas Kelurahan pada kawasan tertentu, diharapkan mampu bersinergi dengan unsur keamanan atau elemen masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman terkendali.

Bertempat dikawasan obyek wisata Pantai Kuta Badung, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuta Aiptu I Nyoman Bagiada senantiasa bersinergi dengan unsur Satgas Pantai dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan, baik dalam kegiatan patroli maupun memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para pedagang dalam upaya ikut menjaga keamanan dan ketertiban wilayah serta kawasan wisata.

“Dalam pelaksanaan tugas dilapangan, baik tugas patroli maupun dialogis, kami senantiasa bersinergi dengan unsur keamanan terkait yang salah satunya Satgas Pantai, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan obyek wisata, ” ujar Aiptu I Nyoman Bagiada.

Kasatgas Pantai Kuta, I Wayan Sirna mengungkapkan bahwa, pihaknya senantiasa berkolaborasi dengan aparat keamanan seperti Bhabinkamtibmas atau Babinsa, serta mendukung penuh program dalam upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan obyek wisata.

Kapolsek Kuta AKP Yogie Pramagita, S.H., S.I.K., ditempat terpisah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam menjaga dan terciptanya keamanan wilayah perlu adanya sinergitas antara aparat keamanan yang ada dengan ikut melibatkan masyarakat.

“Menjelang perhelatan Event Internasional G-20 pada bulan Oktober mendatang yang dilaksanakan di Pulau Bali, sesuai penekanan Kapolresta Denpasar KBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., agar seluruh jajaran mengoptimalkan aktivitas Patroli dan Dialogis guna terciptanya situasi Kamtibmas yang konsdusif, sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, ” imbuh AKP Yogie Pramagita. (kt.33)

Check Also

Polri Lestarikan Negeri Polsek Densel Bersama TNI dan Masyarakat Laksanakan Penanaman Pohon Hijaukan Lingkungan

  Denpasar, Kegiatan Bakti Sosial wujud Program kerja Kapolri ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak …