Jumat , September 20 2024
Home / Bali / Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Kertalangu mendampingi Dinas Pertanian Kota Denpasar melaksanakan Vaksin PMK Ke-2 di wilayah Desa Kesiman Kertalangu Denpasar Timur

Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Kertalangu mendampingi Dinas Pertanian Kota Denpasar melaksanakan Vaksin PMK Ke-2 di wilayah Desa Kesiman Kertalangu Denpasar Timur

 

Denpasar, Denpasar, Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Kertalangu Aiptu Gede Sudarsana mendampingi Dinas Pertanian Kota Denpasar melaksanakan Vaksin Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) yang ke-2 bertempat di Kandang sapi milik warga di wilayah Desa Kesiman Kertalangu Denpasar Timur, yang dihadiri oleh 2 orang petugas dari Dinas Pertanian Provensi Bali, 2 orang dari BNPB Kota Denpasar, dan para peternak sapi.

Sebagai petugas pelaksana Vaksin PMK Ke-2 yakni Drh. Putu Gede Eka Dharmana,S.Kh, Adapun kegiatan yang dilakukan yakni penyemprotan disinfektan disekitar kandang sapi dan pemberian vaksinasi PMK ke -2 kepada hewan sapi sebanyak 163 ekor yang produktif dan dari hasil pemeriksaan terhadap hewan sapi di wilayah Desa Kesiman Kertalangu Denpasar Timur tidak ada tanda -tanda mengalami Penyakit Kuku dan Mulut (PMK), semuanya dalam keadaan sehat.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakanya Penyemprotan disinfektan sekitar kandang sapi dan pemberian Vaksin PMK yang ke-2 kepada hewan sapi yakni untuk mencegah penyebaran virus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan, kata Petugas Vaksin Dari Dinas Pertanian Kota Denpasar Drh. Putu Gede Eka Dharmana,S.Kh.

Check Also

Polri Lestarikan Negeri Polsek Densel Bersama TNI dan Masyarakat Laksanakan Penanaman Pohon Hijaukan Lingkungan

  Denpasar, Kegiatan Bakti Sosial wujud Program kerja Kapolri ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak …