Sabtu , September 21 2024
Home / Bali / Dukung Percepatan Program Vaksinasi, Polsek Densel Laksanakan Gebyar Vaksin

Dukung Percepatan Program Vaksinasi, Polsek Densel Laksanakan Gebyar Vaksin

 

Denpasar, Sebagai langkah mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi didaerah Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H., bekerja sama dengan Indonesia Power dan Sekolah Kristen Harapan, laksanakan giat vaksinasi kepada warga masyarakat, bertempat di Sekolah Menengah Pertama Kristen 1 Harapan, Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan.

Dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi untuk masyarakat Kota Denpasar, dipimpin Dr. Ni Luh Saraswita Laksmi (Klinik Polresta Denpasar) dengan di bantu guru-guru Sekolah Kristen Harapan serta tenaga kesehatan dari Poltekkes Denpasar dan dalam kegiatan tersebut yang menjadi sasaran yaitu dewasa maupun Lansia untuk vaksin 1, 2 dan 3 dengan target mencapai 1000 orang, adapun vaksin yang digunakan jenis Astra Zeneca.

Antusias warga mengikuti kegiatan vaksinasi kali ini cukup tinggi, dengan target 1000 orang hadir sebanyak 720 orang, dimana sebanyak 163 orang belum bisa melakukan vaksinasi dikarenakan pada saat dilakukan pengecekan tekanan darah sangat tinggi dan terdapat juga warga yang belum waktunya untuk mendapatkan vaksin booster, mengingat jarak setelah mendapatkan vaksin kedua yaitu 6 bulan.

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan agar herd immunity (kekebalan kelompok) warga masyarakat khususnya di wilayah Denpasar Selatan meningkat dan dapat menekan penyebaran virus covid-19.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H.,M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi serentak seluruh Indonesia dan Polsek Denpasar Selatan selalu mendukung kegiatan tersebut.

“Pergeseran penyebaran covid 19 telah terjadi ke daerah-daerah, sehingga diingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan pelaksanakan vaksinasi ini merupakan upaya percepatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia dalam peningkatan immunity kelompok dimasyarakat sehingga penyebaran corona virus dapat ditekan seminimal mungkin dan Polsek Denpasar Selatan terus mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut ,” kata Kapolsek Densel ( DS33)

Check Also

Polri Lestarikan Negeri Polsek Densel Bersama TNI dan Masyarakat Laksanakan Penanaman Pohon Hijaukan Lingkungan

  Denpasar, Kegiatan Bakti Sosial wujud Program kerja Kapolri ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak …