Jumat , September 20 2024
Home / Bali / Perwira Pengawas Polsek Benoa Bersama Anggota Piket Fungsi Pimpin Pengamanan Sholat Jumatan.

Perwira Pengawas Polsek Benoa Bersama Anggota Piket Fungsi Pimpin Pengamanan Sholat Jumatan.

 

Polda Bali – Polresta Denpasar – Polsek Benoa.

Memberikan rasa aman dan kelancaran terhadap segala kegiatan warga pelabuhan Benoa merupakan kewajiban dari personil Polsek Benoa Polresta Denpasar sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Salah satunya dalam memberikan pelayanan prima terhadap warga yang sedang melaksanakan kegiatan sholat jumat di mesjid Bahari Pelabuhan Benoa pada hari Jumat tanggal (15/10/21).

Hal ini disampaikan Perwira Pengawas (Pawas) Iptu I Gede Suardika ketika memimpin pelayanan pengamanan sholat jumatan bersama anggotanya di mesjid Bahari Pelabuhan Benoa.

Menurut Iptu Suardika yang kesehariannya menjabat sebagai Kanit Samapta Polsek Benoa menyampaikan, “ Pengamanan kegiatan Sholat jumatan ini juga bertujuan agar para jemaat bisa menjalankan ibadahnya dengan kyusuk dan tidak merasa was was terhadap kendaraan yang ditinggalkan karena anggota Polri sudah memberikan pengamanan.”

Disamping itu juga kehadiran anggota polri tetap melaksanakan pengawasan terhadap jemaat agar tetap mematuhi Prokes pada saat melaksanakan sholat, supaya jangan sampai menjadi cluster penyebaran Covid -19 karena terjadinya kerumunan, ujar Iptu Suardika menambahkan.

Kapolsek Benoa Komisaris polisi (Kompol) I Nyoman Wiranata, SH. Menyampikan hal senada ditempat terpisah, “ Segala kegiatan yang menimbulkan keramaian di wilayah Pelabuhan Benoa wajib kita attensi dan berikan pelayanan pengamanan demi berjalannya kegiatan tersebut dengan baik dan lancar.”

“ Untuk itu terhadap warga maupun Stake Holder yang ada di Pelabuhan Benoa yang akan melaksanakan kegiatan, kami himbau untuk memberitahu Polsek Benoa sebelumnya, agar kami dapat hadir untuk memberikan pengamanan maupun pelayanan karena itu merupakan tugas kami untuk memberikan rasa aman dan sekaligus penanggung jawab keamanan di wilayah pelabuhan Benoa.” ujar Kompol Wiranata menambahkan. (Bna33)

Check Also

Polri Lestarikan Negeri Polsek Densel Bersama TNI dan Masyarakat Laksanakan Penanaman Pohon Hijaukan Lingkungan

  Denpasar, Kegiatan Bakti Sosial wujud Program kerja Kapolri ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak …