Jumat , September 20 2024
Home / Bali / Giat Penyekatan PPKM Level 3 Di Tolgate Bandara Ngurah Rai Personil Polsek Udara Periksa Dokumen Perjalanan

Giat Penyekatan PPKM Level 3 Di Tolgate Bandara Ngurah Rai Personil Polsek Udara Periksa Dokumen Perjalanan

 

Polda Bali, Polresta Denpasar, Polsek Udara-
Polsek Udara Polresta Denpasar bersama personil gabungan dalam menindak lanjuti S.E. Gubernur Bali Nomor 11 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3 Corona Virus Disease 2019 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali menggelar kegiatan penyekatan di Pintu Masuk Tolgate Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan melakukan pemeriksaan dokument keberangkatan bagi calon penumpang yang akan berangkat melalui jalur udara.

Berdasarkan keterangan Perwira Pengawas (pawas) Polsek Udara Iptu I Gst. Md. Alit Kastawan usai giat penyekatan, kamis (22/7/2021) siang, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk melakukan pemeriksaan terhadap calon penumpang yang akan berangkat dengan melakukan pengecekan surat-surat administrasi keberangkatan.

“Pemeriksaan yang dilakukan antara lain para penumpang harus menunjukkan sertifikat vaksin minimal dosis 1 dan suket negatif covid-19 melalui swab pcr/antigen,”jelasnya.

Kapolsek Udara Polresta Denpasar AKP I Ketut Darta, S.H., dalam konfirmasinya mengatakan kegiatan penyekatan ini dilaksanakan dengan melibatkan personil gabungan dari TNI AD Kompi 900 Raider/Udayana dan Security Angkasa Pura dengan poin pemeriksaan kelengkapan adminstrasi keberangkatan.

“Melalui kegiatan penyekatan ini diharapkan dapat menekan dan menurunkan angka positif covid-19 sehingga tujuan PPKM ini dapat terlaksana dengan baik,”terang Kapolsek Udara AKP Darta. ga33)

Check Also

Polri Lestarikan Negeri Polsek Densel Bersama TNI dan Masyarakat Laksanakan Penanaman Pohon Hijaukan Lingkungan

  Denpasar, Kegiatan Bakti Sosial wujud Program kerja Kapolri ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak …