Sabtu , September 21 2024
Home / Uncategorized / Bhabinkamtibmas Pemecutan Kelod Polsek Denbar Polresta Denpasar Pengamanan Upacara Ngaben

Bhabinkamtibmas Pemecutan Kelod Polsek Denbar Polresta Denpasar Pengamanan Upacara Ngaben

Polda Bali, Polresta Denpasar, Polsek Denpasar Barat

Kegiatan upacara tradisi Ngaben merupakan bagian dari upacara umat Hindu dan tradisi masyarakat di Bali bagi yang sudah meninggal dunia. Siang ini Jumat (14/8/2020) Bhabinkamtibmas desa Pemecutan Kelod Aiptu I Nyoman Kena di bawah pengawasan Kapolsek Denpasar Barat AKP Gusti Agung A. Udayani Addi sesuai perintah Kapolresta Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan,S. IK, M.H., melaksanakan pengamanan upacara Ngaben tanpa jenasah (kajang) karena sudah dikuburkan 7(tujuh) bulan lalu.
Kegiatan dilaksanakan di rumah duka alamarhum Ketut Karya di jalan Imam Bonjol pada pukul 12.30 wita dilanjutkan menuju kuburan Setra Seblanga. Kegiatan juga diikuti oleh pigak keluarga dan adat sekitar 75 orang dengan perhatikan protokol kesehatan.

Dalam konfirmasinya Kapolsek Denpasar Barat AKP Gusti Agung A. Udayani Addi memyampaikan “pendisiplinan masyarakat tetap menjadi tugas Polri dan kita tetap mengawal kegiatan upacara adat dan tradisi masyarakat di wilayah hukum Denpasar Barat Polresta Denpasar agar penyebaran pandemi tidak meluas sehingga dapat memutus mata rantai virus covid 19”. (BAR33)

Check Also

Laksanakan Blue Light Patrol hingga dini hari: Polsek Dentim Tingkatkan Keamanan Jelang Pilkada 2024

Untuk menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya Selama Bulan Ramadhan, Polsek Denpasar Timur (Dentim) rutin melaksanakan …