Sabtu , September 21 2024
Home / Uncategorized / Satuan Sabhara pastikan keamanan dan keselamatan tahanan

Satuan Sabhara pastikan keamanan dan keselamatan tahanan

Polda Bali-satuan Sabhara Polresta Denpasar
Memeriksa mutasi dan memastikan jumlah, kondisi kesehatan serta keamanan tahanan menjadi bagian dalam tugas pengamanan yang dilakukan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Aiptu Suranata, anggota Unit Patroli Satuan Sabhara Polresta Denpasar saat melaksanakan tugas penjagaan tahanan di rutan Polresta Denpasar pada hari ini, Minggu. 9 Agustus 2020.

Dalam kesempatan yang sama, Aiptu Suranata menambahkan bahwa pelaksanaan tugas jaga tahanan merupakan bentuk tanggung jawab dan sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ancaman fisik yang membahayakan tahanan tersebut.

Penjagaan yang dilakukan merupakan upaya dalam mengantisipasi terjadinya segala bentuk gangguan keamanan yang mengancam keselamatan tahanan”, Ujar Aiptu Suranata.

Dikonfirmasikan secara terpisah oleh Kepala Satuan Sabhara Polresta Denpasar, Komisaris Polisi I Gusti Putu Sudara Sh.Mh bahwa pelaksanaan pengamanan dan penjagaan tahanan dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya upaya melarikan diri serta mencegah adanya ancaman dan gangguan keamanan yang dapat membahayakan keselamatan tahanan.

Pengamanan dan penjagaan tahanan merupakan bentuk pelayanan dan tanggung jawab kepolisian sebagai upaya dalam menjaga kondusifitas keamanan dan keselamatan tahanan”, jelas Kompol I Gusti Putu Sudara Sh.Mh.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …