Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Pengamanan ruang tahanan, Satuan Sabhara tingkatkan pengawasan dan pemeriksaan barang bawaan pembesuk

Pengamanan ruang tahanan, Satuan Sabhara tingkatkan pengawasan dan pemeriksaan barang bawaan pembesuk

Polda Bali_Satuan Sabhara Polresta Denpasar
Melakukan pemeriksaan tubuh dan barang bawaan tahanan menjadi standarisasi operasional prosedur dari sistem pengamanan dan penjagaan tahanan.

Hal tersebut diungkapaknan oleh Aiptu Luluk Wiadi, saat melaksanakan pengamanan ruang tahanan mako Polresta Denpasar pada hari ini, Kamis. 6 Agustus 2020.

Pada kesempatan yang sama, Aiptu Luluk Wiadi menambahkan bahwa melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan terhadap barang bawaan pembesuk bertujuan untuk mengantisipasi masuknya barang barang terlarang yang dapat membahayakan keselamatan para tahanan.

Pemeriksaan barang bawaan menjadi kewajiban yang dilakukan dalam upaya mencegah masuknya barang terlarang,” ujar Aiptu Luluk Wiadi.

Dalam kesematan yang terpisah, Kelapala Satuan Sabhara Polresta Denpasar, Komisaris Polisi I Gusti Putu Sudara Sh.Mh menyampaikan bahwa pengamanan dan penjagaan tahanan yang dilaksanakan oleh anggota satuan Sabhara harus tetap dilaksanakan dengan berpedoman kepada SOP yang berlaku yang dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kondusifitas keamanan didalam sel tahanan serta mencegah terjadinya berbagai bentuk permasalahan yang diakibatkan oleh kesalahan prosedur pengamanan.

Dengan mentaati prosedur pengamanan yang berlaku diharapkan tugas jaga dapat terlaksana dengan baik dan aman”, jelas Kompol I Gusti Putu Sudara Sh.Mh.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …