Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Atensi kawasan pemukiman, Satuan Sabhara cegah potensi gangguan kamtibmas

Atensi kawasan pemukiman, Satuan Sabhara cegah potensi gangguan kamtibmas

Polda Bali-Satuan Sabhara Polresta Denpasar
Menjaga kawasan pemukiman penduduk dan tempat perkumpulan anak anak muda dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Aiptu Sanjaya saat ditemui didepan perumahan Citra Land jalan Buluh Indah Denpasar dalam kegiatan patroli terpadu pada dini hari tadi, Rabu. 29 Juli 2020.

Dalam kesempatan yang sama disampaikan pula bahwa pelaksanaan pengamanan melalui kegiatan patroli dengan menyusuri pemukiman penduduk merupakan upaya pihak kepolisian dalam menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat serta sebagai upaya mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan.

Dengan mengatensi pemukiman penduduk dan tempat perkumpulan anak anak muda diharapakan dapat mengantisipasi terjadinya segala bentuk gangguan keamanan”, ujar Aiptu Sanjaya.

Dikonfirmasikan secara terpisah oleh Kepala Satuan Sabhara Polresta Denpasar, Komisaris Polisi I Gusti Putu Sudara, Sh.Mh bahwa pelaksanaan pengamanan wilayah melalui kegiatan patroli merupakan bentuk pelayanan kepolisian yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya segala bentuk ancaman dan gangguan keamanan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan diwilayah hukum Polresta Denpasar.

Sebagai upaya dalam menjaga situasi kamtibmas dan menjamin kenyamanan masyarakat, melalui kegiatan patroli dan mengatensi pemukiman penduduk diharapkan dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, jelas Kompol I Gusti Putu Sudara, Sh.Mh.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …