Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Datangi Rutan Provos Polsek Kuta Selatan Polresta Denpasar Pastikan Tugas Personil Jaga Tahanan

Datangi Rutan Provos Polsek Kuta Selatan Polresta Denpasar Pastikan Tugas Personil Jaga Tahanan

Polda Bali – Polresta Denpasar – Polsek Kutsel

Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tahanan kabur ataupun untuk mengetahui kondisi kesehatan tahanan, dan juga untuk memastikan pelaksanaan penjagaan yang dilakukan oleh petugas jaga tahanan diperlukan adanya pengawasan secara berkala.

Hal itu diungkapkan oleh Personil Provos Polsek Kutsel Polresta Denpasar Bripka I Komang Suryawan saat melakukan waskat terhadap petugas jaga tahanan di rutan mako polsek kutsel, Rabu (29/07/20) jam 01.26 wita.

“Mengecek kesiapsiagaan petugas jaga tahanan, dan memastikan SOP yang berlaku pada ruang tahanan. Dalam ruang tahanan hanya diperbolehkan ada baju yang melekat di tubuh para tahanan, selain itu tidak diperkenankan masuk dalam ruang tahanan.” ujar Bripka Suryawan.

Hal yang sama dikatakan Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., memastikan pelaksanaan tugas personil, provos secara rutin melaksanakan pengawasan sebagai langkah pencegahan terjadinya pelanggaran.

“Handphone, korek api dan segala jenis barang – barang yang dapat digunakan untuk melakukan percobaan tindak kejahatan dilarang masuk dalam sel tahanan. Oleh sebab itu personil tetap melaksanakan pengecekan dan pengamanan secara berkala “jelas AKP. Yusak Agustinus Sooai, S.I.K. (KS33)

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …