Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Pengawasan secara berkala, Satuan Sabhara jaga keamanan kantor konsulat

Pengawasan secara berkala, Satuan Sabhara jaga keamanan kantor konsulat

Pengawasan secara berkala, Satuan Sabhara jaga keamanan kantor konsulat

Polda Bali-Satuan Sabhara Polresta Denpasar
Melaksanakan pengawasan dan pengamanan kantor konsulat dilakukan dalam upaya mempertahankan kondusifitas keamanan wilayah.

Hal tersebut disampaikan oleh Aiptu Ida Bagus Alit Surya, personil unit Patroli Satuan Sabhara Polresta Denpasar pada dini hari tadi, Jumay. 24 Juli 2020 didepan kantor konsulat Australia jalan Tantular Renon.

Dalam kegiatan yang sama disampaikan bahwa pengamanan wilayah dengan memantau perkembangan situasi dan mengatensi kantor konsulat perwakilan negara asing bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya potensi gangguan keamanan.

Patroli dengan mengawasi kantor konsulat perwakilan negara asing merupakan upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif”, Ujar Aiptu Alit Surya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Kepala Satuan Sabhara Polresta Denpasar, Komisaris Polisi I Gusti Putu Sudara, Sh.Mh mengkonfirmasikan bahwa pengamanan yang dilakukan dengan mengatensi kantor Konsulat perwakilan negara asing menjadi salah satu upaya dalam mencegah terjadinya ancaman teror ataupun gangguan keamanan yang dapat berpengaruh terhadap kondusifitas keamanan wilayah.

Dengan dilaksanakanya pengamanan dan chek point di kantor Konsulat perwakilan negara asing diharapkan dapat mencegah terjadinya segala bentuk ancaman dan gangguan keamanan”, jelas Kompol I Gusti Putu Sudara, Sh.Mh.

Check Also

Polsek Denpasar Utara dan Masyarakat Gelar Aksi Bersih-Bersih Sungai Metal

*Denpasar, 25 Juli 2024* – Polsek Denpasar Utara bersama masyarakat setempat mengadakan kegiatan bersih-bersih di …