Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Bhabinkamtibmas Serangan Polsek Densel Polresta Denpasar Lakukan Upaya Mediasi Permasalahan Warga

Bhabinkamtibmas Serangan Polsek Densel Polresta Denpasar Lakukan Upaya Mediasi Permasalahan Warga

Pold Bali, Polresta Denpasar, Polsek Densel – Bhabin Serangan Polsek Densel Polresta berupaya memediasi permasalahan warga guna mencegah masalah yang lebih besar.

Adapun yang turut hadir dalam mediasi tersebut Anggota Pospolair Serangan, kaling dari 4 banjar (tengah, kaja, peken dan dukuh), warga yang terlibat permasalahan, prajuru(bage pawongan) Desa Adat Serangan yang dilaksanakan dikantor Pospolair Serangan, Rabu, (22/7/2020) sore.

“Upaya Langkah-langkah penyelesaian mengintrogasi warga yang bermasalah/ketersinggungan guna membuat terang permasalahan yang sebenarnya, melibatkan para kaling untuk memberikan himbauan warga agar tidak turut campur penyelesaian mengingat yang bermasalah dari berlainan banjar, dari hasil introgasi adanya kesadaran sebab-sebab permasalahan serta adanya kemauan penyelesaian masalah lewat musyawarah mufakat dilanjutkan dengan membuat pernyataan damai,” jelas Aiptu I Ketut Maklum selaku Bhabin Serangan.

Hal yang sama dikatakan Kompol Nyoman Wirajaya, S.H., M.H. saat dikonfirmasi diruang kerjanya, “Adanya permasalahan sosial selalu lakukan upaya mediasi guna meredam permasalahan agar tidak menjadi besar,” jelas Kompol Nyoman Wirajaya. (DS33)

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …