Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Bhabin Desa Ungasan Polsek Kuta Selatan Memberikan Himbauan Kepada Penghoby Layang – Layang Agar Selalu Memperhatikan Faktor Keselamatan

Bhabin Desa Ungasan Polsek Kuta Selatan Memberikan Himbauan Kepada Penghoby Layang – Layang Agar Selalu Memperhatikan Faktor Keselamatan

Polda bali – Polresta Denpasar – Polsek Kuta Selatan

Personil Bhbain Desa Ungasan Polsek Kuta Selatan Polresta Denpasar, Aiptu I Nyoman Getar bersama Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat yang bermain layangan disekitar tiang listrik atau jaringan Sutet diseputaran wilayah Polsek Kuta Selatan Badung, Rabu(22/7/20) Pagi.

Himbauan dilakukan mengingat akhir akhir ini sering dilakukan pemadaman jaringan listrik dari PLN karena korsleting akibat dari layangan yang nyangkut di tiang listrik.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat bermain layangan dan jangan di tempat yang dekat dengan jaringan saluran listrik yang bertegangan tinggi atau dekat tiang listrik, begitu pula jangan bermain layang-layang di jalan Raya karena untuk menghindari terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain”,ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Kuta Selatan Polresta Denpasar AKP Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan kepada anggotanya dan termasuk Bhabinkamtibmas untuk melakukan patroli dan menghimbau masyarakat untuk tidak bermain layang-layang di dekat tiang listrik ataupun jaringan listrik tegangan tinggi mengingat sangat membahayakan.

“Dihimbau kepada masyarakat Kuta Selatan terutama para pengguna layang layang untuk tidak bermain layang-layang di dekat tiang listrik atau jaringan Sutet, banyak pemadaman listrik dari PLN yang diakibatkan dari masalah layang layang”,Ujarnya.

Diharapkan kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada saat bermain layangan baik didekat tiang listrik ataupun di Jalan Raya karena sudah beberapa kali terjadi kejadian kecelakaan lalulintas akibat tersangkut tali benang layang-layang dan juga pemadan listrik akibat layangan nyangkut di tiang listrik, Imbuh Kapolsek Kuta Selatan. (KS33)

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …