Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Cegah potensi kerawanan, Satuan Sabhara jaga kelangsungan kegiatan aksi damai

Cegah potensi kerawanan, Satuan Sabhara jaga kelangsungan kegiatan aksi damai

Polda Bali-Satuan Samapta Polresta Denpasar
Aksi penyampaian pendapat dimuka umum oleh gabungan perwakilan dari Koalisi Rakyat Bali (KIRAB) dan Aliansi Bali Tidak Diam dilakukan pada hari ini, Kamis. 16 Juli 2020 di depan kantor DPRD provinsi Bali jalan Kusumaatmaja Renon.

Kegiatan aksi unjuk rasa penyampaian pendapat dan tuntutan dilakukan sebagai tindak lanjut dari aksi damai yang pernah dilaksanakan sebelumnya yang menuntut penolakan terhadap RUU Cipta Lapangan Kerja yang dianggap tidak berpihak dan merugikan kalangan buruh, petani dan masyarakat sipil.

Pada kesempatan tersebut, Kanit Dalmas Satuan Samapta Polresta Denpasar, AKP Sarmento menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan aksi damai yang dilakukan dengan bekerjasama bersama petugas keamanan Kantor DPRD merupakan bentuk pelayanan kepolisian dalam mengawal jalanya aksi penyampaian pendapat dimuka umum serta mengantisipasi terjadinya segala bentuk potensi kerawanan yang berdampak terhadap kondusifitas keamanan wilayah.

Pengamanan aksi penyampaian pendapat merupakan bentuk pelayanan kepolisian dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan”, ujar AKP Sarmento.

Dikonfirmasikan secara terpisah oleh Kepala Satuan Sabhara Polresta Denpasar, Komisaris Polisi I Gusti Putu Sudara, Sh.Mh bahwa pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa dan penyampaian pendapatan merupakan bentuk keseriusan pihak kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta sebagai upaya mencegah terjadinya potensi kerawanan yang mengarah kepada aksi ataupun tindakan pidana.

Pengamanan aksi damai merupakan bentuk pelayanan kepolisian dalam menjaga keamanan jalanya aksi penyampaian pendapat di muka umum”, ungkap Kompol I Gusti Putu Sudara, Sh.Mh.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …