Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Anggota Shabara Polsek Kuta Selatan Mengedukasi Pengunjung Pasar Agar Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Anggota Shabara Polsek Kuta Selatan Mengedukasi Pengunjung Pasar Agar Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Polda Bali – Polresta Denpasar – Polsek Kuta Selatan, Selaku Anggota Shabara Polsek Kuta Selatan Polresta Denpasar, Aiptu I Wayan Swastika yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II menyambangi masyarakat yang beraktivitas di Komplek Pasar Adat Jimbaran guna mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Senin, (13/7/20) jam 07.30 Wita.

Kegiatan ini merupakan upaya mengajak warga, agar mematuhi anjuran pemerintah untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum maupun setelah beraktivitas sesering mungkin serta hand sanitizer.

Ini sebagai bentuk pencegahan dan memutuskan mata rantai COVID-19 di wilayah Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung yang dilakukan oleh Aparat Kepolisian Sektor Kuta Selatan Polresta Denpasar yang tergabung dalam Satgas Pencegahan Ops Manusa II 2020.

Dengan berharapan masyarakat melaksanakan imbauan pemerintah, seperti menjaga jarak aman dengan pembeli, serta selalu berperilaku hidup sehat dan rajin mencuci tangan.

Kepada masyarakat ditenekankan, selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Tetaplah berada di rumah jika tidak penting demi keselamatan bersama.

Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai, S.IK., Mengatakan Untuk mengawal dan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan ini, personil Polri bersama Instansi terkait dan Komponen masyarakat lainnya akan selalu berupaya secara terus menerus ditempat tempat umum seperti pasar tradisional yang ada di wilayah Kuta Selatan Badung.

“Salah satu pembiasaan yang kami tanamkan adalah melalui mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup Bersih dan Sehat, membiasakan mencuci tangan yang benar seperti yang kami lakukan di Pasar Taman Griya Jimbaran.

Harapan kami, Tindakan ini kami lakkan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19,” ungkap Kapolsek Kuta Selatan.(KS33)]

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …