Kamis , September 19 2024
Home / Pariwisata / Satuan Pol Air Polresta Denpasar Laksanakan Patroli
Patroli Pol AIr

Satuan Pol Air Polresta Denpasar Laksanakan Patroli

Polda Bali- Polresta Denpasar- Sat Pol Air Polresta Denpasar

‌Sebagai Satuan fungsi dibawah Kesatuan Polresta Denpasar, bersama satuan fungsi lainnya selalu berupaya utk menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas Khususnya wilayah hukum Polresta Denpasar Yang komdusif, baik menyangkut TKI ileggal, masuk barang2 terlarang serta masalah terorism, Sat Pol air Polresta Denpasar sebagai pengemban Tugas Pokok Fungsi Kepolisian Perairan salah satunya bertugas melaksanakan Patroli perairan.

‌Pada hari ini Jumat 19 Juli 2019 Lumba-lumba Polresta Denpasar, dengan nomor lambung XI-1012 dipimpin Pgs. Kasubnit Patwal Air Aiptu Nyoman Gede Wida bersama Bripka Wayan Eka Suartama, Brigadir Nyoman Ariawan dan Brigadir Nyoman Darmadi melaksanakan patroli perairan Selat Badung lanjut memeriksa KM. Aisah Nahkoda Sulaiman Barkah Abk sebanyak 6 orang muatan ikan tujuan Pelabuhan Tanjung benoa. Setelah di laksanakan pemeriksaan sebagai dokumen lengkap dan nihil barang2 serta orang yang mencurigakan dan kapal di persilakan masuk pelabuhan Benoa. Situasi dalam keadaan aman lalu lintas perairan tipis 815 cerah angin cukup kencang dan gelombang landai .

‌Patroli perairan dilaksanakan secara rutin, dengan melakukan pemantauan akses masuk ( jalan Tikus) dan sementara tidak ditemukan adanya kapal-kapal atau orang/barang yang mencurigakan.

Kasat Pol Air Polresta Denpasar ‌Kompol I Wayan Kesuma Jaya menegaskan “Kegiatan patroli perairan secara rutin dilaksanakan dalam upaya mengamankan kawasan pantai wilayah hukum Polresta denpasar dan diharapkan dengan kegiatan tersebut kawasan pantai yang merupakan akses masuknya orang dan barang, aman dari potensi gangguan kamtibmas khususnya barang barang yang terlarang sehingga situasi wilayah pantai selalu dalam keadaan kondusif”