Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Pengamanan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada 2024 di Kabupaten Badung Berjalan Kondusif

Pengamanan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada 2024 di Kabupaten Badung Berjalan Kondusif

Pada hari Jumat, 20 September 2024, pukul 08.00 WITA, Polresta Denpasar melalui Satgas Preventif Sub Satgas Kantor Penyelenggara Pilkada Kabupaten Badung melaksanakan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Badung, yang berlokasi di Jalan Kebo Iwo No. 39 A, Denpasar. Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran proses penelitian dokumen persyaratan administrasi, penetapan, dan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada 2024.

Dalam kegiatan ini, dilakukan serah terima tugas jaga dan personil langsung melaksanakan patroli di seputaran kantor Alaya Giri Nata yang menjadi tempat berlangsungnya kegiatan. Pengamanan dipimpin oleh Kasubsatgas AKP I Made Widarta dan Padal IPDA I Made Ngr Putrajaya, SH.

Situasi selama pengamanan berjalan aman dan kondusif. Personel juga mengawasi kedatangan tinta sebanyak 1.522 botol yang disimpan dalam 31 box, yang akan digunakan dalam proses pemilihan. Kasubsatgas AKP I Made Widarta turut serta melakukan pengecekan langsung di lapangan untuk memastikan seluruh area KPU dan Bawaslu Badung berada dalam kondisi aman.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyampaikan bahwa situasi di lokasi berlangsung kondusif dan terkendali. Pihak kepolisian akan terus meningkatkan pengawasan demi menjamin keamanan hingga seluruh rangkaian tahapan Pilkada selesai.

Check Also

Upaya Tekan Potensi Kejahatan Jelang Pilkada, Polsek Dentim Intensifkan Pelaksanaan Blue Light Patrol

Polsek Denpasar Timur (Dentim) terus meningkatkan upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya dengan …