Kamis , September 19 2024
Home / Uncategorized / Gelar Tibduktang di Desa Dangri Kelod: Polsek Dentim Pastikan Kamtibmas Tetap Kondusif Jelang Pilkada

Gelar Tibduktang di Desa Dangri Kelod: Polsek Dentim Pastikan Kamtibmas Tetap Kondusif Jelang Pilkada

Sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Denpasar Timur (Dentim) kembali menggelar Operasi Penertiban Penduduk Pendatang (Tibduktang) Non-Permanen di wilayah Desa Dangin Puri (Dangri) Kelod, tepatnya di wilayah Banjar Taman Yang Batu, Senin (09/09/2024) pukul 20.00 wita.

Dipimpin langsung oleh Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Dentim AKP I Gusti Ngurah Agung Udiana, S.H.,M.H., Operasi ini melibatkan 42 personil gabungan yang terdiri dari personil Polsek Dentim, TNI dari Babinsa, staf Kecamatan, petugas Satpol PP, staf desa, anggota Linmas Desa Dangri Kelod dan Pecalang.

Dari Operasi Tibduktang, personil gabungan berhasil menjaring 8 orang penduduk pendatang, dengan rincian 4 orang pendatang dari luar Bali dan 4 orang penduduk dari dalam Provinsi Bali. Para penduduk pendatang tersebut terjaring di dua lokasi yakni di Jln. Kapten Japa Gang X, serta di Jln. Kapten Japa No. 38. Mereka langsung diarahkan untuk segera mengurus surat Tanda Lapor Diri di Kantor Desa Dangri Kelod.

Pada kesempatan tersebut, Personil Polsek Dentim juga memberikan himbauan kepada para Penduduk Pendatang agar turut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat.

Ditempat terpisah Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra S.IK.,M.H.,menegaskan bahwa Operasi Tibduktang ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah menjelang Pilkada 2024. “Kami berharap, melalui operasi ini penduduk pendatang menyadari pentingnya tertib administrasi dan ikut serta menjaga keamanan lingkungan. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024. Dengan kolaborasi dan kesadaran bersama, kami yakin wilayah Denpasar Timur akan tetap kondusif, aman dan nyaman bagi semua warga masyarakat” tutupnya.”

Check Also

Polsek Denpasar Barat Bersama Radar Bali dan Komunitas Gelar Aksi Bersih Sungai Badung

Denpasar, 25 Agustus 2024* – Dalam rangka meningkatkan kesadaran lingkungan serta memperkuat sinergi antara berbagai …