Kamis , September 19 2024
Home / Uncategorized / Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu Badung dalam Tahap Penelitian Persyaratan, Penetapan, dan Pengundian Nomor Urut Paslon Kabupaten Badung

Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu Badung dalam Tahap Penelitian Persyaratan, Penetapan, dan Pengundian Nomor Urut Paslon Kabupaten Badung

Mangupura, Sabtu, 31 Agustus 2024, Polresta Denpasar melalui Satgas Preventif Subsatgas Pam Kantor KPU/Bawaslu Kabupaten Badung melaksanakan kegiatan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Badung. Pengamanan ini merupakan bagian dari tahapan penelitian persyaratan, penetapan, dan pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Badung tahun 2024.

Dalam pelaksanaannya, personel yang dipimpin oleh Kasubsatgas AKP I Made Widarta, S.H., dan didampingi oleh Padal IPDA I Made Ngurah Putra Jaya, S.H., secara rutin melakukan kontrol dan patroli di sekitar kantor KPU dan Bawaslu Badung. Hingga saat ini, situasi di kedua kantor tersebut dilaporkan dalam keadaan aman dan kondusif, tanpa adanya kegiatan yang mencolok.

AKP I Ketut Sukadi, Kasi Humas Polresta Denpasar, menyampaikan bahwa meskipun situasi saat ini masih terpantau aman, personel Polri tetap bersiaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu proses tahapan Pilkada. “Kami memastikan pengamanan yang ketat di setiap tahapan pemilihan, termasuk penelitian persyaratan, penetapan, dan pengundian nomor urut Paslon. Sejauh ini, situasi di Kantor KPU dan Bawaslu Badung terpantau kondusif, dan kami akan terus menjaga agar kondisi ini tetap terkendali,” ujar AKP Sukadi.

Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja (OMP) Agung 2024, yang dilaksanakan oleh Polresta Denpasar untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada di wilayah Kabupaten Badung berjalan dengan aman dan tertib.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …