Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Polsek Kuta Selatan Gelar Jumat Curhat, Bahas pentingnya Faktor Keamanan saat WWF Ke 10

Polsek Kuta Selatan Gelar Jumat Curhat, Bahas pentingnya Faktor Keamanan saat WWF Ke 10

Kuta Selatan, 24 Mei 2024 – Polsek Kuta Selatan kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat pada hari Jumat, 24 Mei 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pantai Pandawa ,Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, dan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan, IPTU I Wayan Suwita, SH., bersama timnya, dengan security objek wisata pantai pandawa.

Jumat Curhat kali ini membahas tentang World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua Bali yang sedang berlangsung. Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas menyampaikan bahwa faktor keamanan menjadi kunci utama kelancaran pelaksanaan WWF. Oleh karena itu, peran aktif dari para petugas keamanan, khususnya security objek wisata, sangatlah penting.

Kanit Binmas menekankan pentingnya peran security objek wisata, terutama di Pantai Pandawa Desa Kutuh, mengingat potensi kunjungan para delegasi WWF ke objek wisata tersebut. Ia juga mengingatkan para security untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan koordinasi dengan aparat kepolisian.

Pada sesi tanya jawab, salah satu security bernama I Wayan Suma memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian atas kerja samanya yang baik selama ini melalui Bhabinkamtibmas dan Pos Pol yang ada di Desa Kutuh. Beliau juga menyampaikan keluhannya terkait masih maraknya aksi balapan liar di jalan dan minimnya lampu penerangan jalan Raya Nusa Dua selatan sampai dengan Jln Alas Arum desa kutuh yang merupakan akses menuju Pantai Melasti.

Menanggapi keluhan tersebut, Kanit Binmas menyatakan akan mengkoordinasikan dengan tim patroli Polsek Kuta Selatan untuk meningkatkan patroli di daerah tersebut, terutama pada jam-jam rawan. Hal ini diharapkan dapat menekan aksi balapan liar yang dilakukan oleh anak muda. Kanit Binmas juga menghimbau peran aktif dari para orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka.

Terkait keluhan minimnya lampu penerangan jalan, di jln Raya Nusa Dua Selatan sampai di Jln Alas Arum desa kutuh , Kanit Binmas mengatakan akan mengkoordinasikannya dengan instansi terkait untuk segera ditindaklanjuti.

Jumat Curhat ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kuta Selatan, khususnya selama pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Nusa Dua Bali.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …