Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Polresta Denpasar Gelar Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat, Pelepasan Purna Tugas dan Pemberian Penghargaan Anggota Berprestasi

Polresta Denpasar Gelar Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat, Pelepasan Purna Tugas dan Pemberian Penghargaan Anggota Berprestasi

Denpasar, Senin, 4 Maret 2024, di halaman depan Mako Polresta Denpasar, dilaksanakan upacara Korps Rapor yang merupakan momen penting bagi personel Polresta Denpasar. Acara ini dihadiri oleh pejabat utama Polresta dan Polsek jajaran serta personel Polresta Denpasar.

 

Upacara ini dipimpin oleh Inspektur Upacara, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Wisnu Prabowo, S.I.K., M.H., kegiatan ini yang mengangkat kehormatan, pengabdian, dan prestasi personel Polresta Denpasar.

 

Kenaikan pangkat bagi personel yang telah memberikan pengabdian terbaiknya. Tiga nama personel berhasil meraih kenaikan pangkat atas prestasi dan dedikasi mereka dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian yaitu Kompol I Ketut Kirma, Jabatan Kanit Intelkam Polsek Denpasar Selatan, Ipda I Gusti Putu Yudiana, Jabatan anggota Lantas Polsek Kuta dan Ipda I Wayan Marna, Jabatan Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kelod Denpasar Barat, Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan mereka dapat menjadi teladan bagi rekan-rekan kerjanya.

 

Selain itu, upacara ini juga menjadi kesempatan untuk melepas tiga personel yang telah memasuki masa purnatugas (pensiun) yang telah berbakti dengan setia di institusi Polri. Mereka menerima penghormatan dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian mereka selama bertugas yaitu AKP I Ketut Sujana, S.H.  Jabatan Kanit Samapta Polsek Kuta, Aiptu Anny Pupa Dewi Jabatan Banit Subnit I Regident Satlantas, Aiptu Roby Buer Lazarus Ndoen Jabatan Banit Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat dan Aiptu I Ketut Wita Jabatan PS Panit Min Unit Intelkam Polsek Denpasar Selatan.

 

Dalam amanatnya, Kapolresta Denpasar menggarisbawahi pentingnya kenaikan pangkat sebagai hasil dari kinerja dan pengabdian yang tak kenal lelah dari setiap anggota. Ia juga menegaskan pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

 

Tidak lupa, apresiasi juga disampaikan kepada anggota Polresta Denpasar yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam menjalankan tugasnyay yaitu Bripda I Gede Agus Leo Prayoga personel satsamapta Polresta Denpasar yang telah menunjukan prestasinya dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan yang berhasil menemukan 10 butir pil koplo pada saat pemeriksaan barang bawaan yang dibawa oleh pembesuk atas nama m. Miftakur di ruang tahanan polresta denpasar pada hari selasa tanggal 20 februari 2024 pukul 11.30 wita, “Saya juga menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada. Saya harapkan hal ini dapat menjadi  panutan dan contoh personel yang lainnya untuk terus berlomba menunjukan prestasinya memberikan yang terbaik bagi kepolisian negara republik indonesia khususnya Polresta Denpasar,” Ucap Kapolesta Denpasar

 

Sementara itu, upacara juga diadakan untuk merayakan keberhasilan personel yang telah memasuki masa pensiun, sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih atas pengabdian mereka selama ini. Masa pensiun bukanlah akhir dari perjalanan mereka, namun merupakan awal dari peran baru dalam masyarakat, dengan tetap mengangkat citra Polri dan memberikan inspirasi bagi generasi berikutnya.

 

Keluarga besar Polresta Denpasar juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang telah berbakti dengan setia, serta kepada para istri yang telah menjadi penopang dan pendukung dalam perjalanan tugas suami mereka. “Semoga semangat dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para anggota ini tetap menyala dan memberikan inspirasi bagi semua pihak,” tutup Kombes Wisnu Prabowo.

 

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tradisi pelepasan personel purnatugas dengan mengelar tradisi pedang pora dan menaiki dokar menuju keluar Mako Polresta Denpasar.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …