Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Polsek Kuta Selatan Gelar Jumat Curhat di Pura Gunung Payung

Polsek Kuta Selatan Gelar Jumat Curhat di Pura Gunung Payung

 

Kuta Selatan, Badung – Pada hari Jumat, 1 Maret 2024 pukul 09.00 WITA, Polsek Kuta Selatan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di areal Pura Gunung Payung, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan, IPTU I Wayan Suwita, S.H.

Jumat Curhat merupakan program yang digagas oleh Polri untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di lingkungannya. Pada kesempatan ini, IPTU I Wayan Suwita,S.H. mendengarkan berbagai masukan dari para pengempon pura, pelaku wisata, dan masyarakat sekitar Pura Gunung Payung.

Selain mendengarkan keluhan, Kanit Binmas juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta tips-tips untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Pada kesempatan yang sama, Polsek Kuta Selatan juga menyerahkan bantuan sosial berupa sarana kontak (sarkom) berupa karpet dan dupa kepada pihak Pura Gunung Payung. Bantuan ini diharapkan dapat membantu pihak pura dalam sarana prasarana upakara dilingkungan pura.

Kegiatan Jumat Curhat ini mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka merasa senang dengan adanya program ini karena dapat menjalin komunikasi yang lebih dekat dengan pihak kepolisian.

Ketua paiketan Pura Gunung Payung, I Nyoman Camang , mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang diadakan oleh Polsek Kuta Selatan. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk menyampaikan keluhan dan masukan terkait dengan situasi kamtibmas di lingkungan pura,” ujarnya.

Sementara itu, I Wayan Suwita, Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan, mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat akan terus dilaksanakan secara rutin di wilayah hukum Polsek Kuta Selatan. “Tujuannya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

Check Also

Jumat Curhat Polresta Denpasar di Mushola Ikhwatul Muslimin Denpasar 

Pada hari Jumat, 20 September 2024, Kasat Binmas Polresta Denpasar AKP Gede Endrawan, SH, MH, …