Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Upaya Meningkatkan Kesadaran Kamtibmas Masih Dalam tahap rekap Suara: Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli Sambang, sampaikan Himbauan Keamanan

Upaya Meningkatkan Kesadaran Kamtibmas Masih Dalam tahap rekap Suara: Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli Sambang, sampaikan Himbauan Keamanan

Dalam upaya meningkatkan kesadaran terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Petilan Bripka I Ketut Kariawan gencar melaksanakan patroli sambang di wilayah binaannya. Dengan bersinergi bersama Babinsa Desa Kesiman Petilan Koptu Mohammad Sodiq, Beliau berupaya membangun hubungan yang erat warga Binaannya, Senin (26/02/2024) pukul 17.00 Wita.

Kali ini kegiatan patroli sambang dan dialogis menyasar tempat usaha penimbunan pasir bangunan yang berlokasi di Jln. By Pass Ngurah Rai, Banjar Kedaton Kelod, Desa Kesiman Petilan, Denpasar Timur. Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Petilan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada para pekerja timbunan pasir yang berasal dari luar Bali dan mengajak mereka untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan kondusifitas wilayah.

Pada setiap patroli sambang, Bripka I Ketut Kariawan secara proaktif menyampaikan himbauan keamanan kepada warga Binaannya. Pesan-pesan yang disampaikan mencakup pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta peran aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman. Dengan pendekatan yang humanis dan dialogis, Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Petilan turut mendorong partisipasi warga untuk ikut berpartisipasi melaporkan segala kejadian yang mencurigakan atau potensi kerawanan di wilayah binaannya.

Selain itu, beliau juga menggunakan kesempatan patroli sambang untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat yang bertujuan membangun komunikasi dua arah yang lebih kuat dengan warga Binaannya, sehingga solusi terbaik dapat dicapai bersama-sama. Dengan kehadiran yang konsisten dan komunikasi yang terbuka, Bripka I Ketut Kariawan berhasil memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat, memperkuat rasa keamanan, dan meningkatkan kesadaran Kamtibmas secara menyeluruh di wilayahnya.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …