Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Patroli Gabungan Polsek Kutsel dan Rainmas Polda Bali Jaga Keamanan Menjelang Galungan Serta Dalam Tahap Rekapitulasi

Patroli Gabungan Polsek Kutsel dan Rainmas Polda Bali Jaga Keamanan Menjelang Galungan Serta Dalam Tahap Rekapitulasi

Pada Selasa (27/02) dini hari, Polsek Kuta Selatan bersama Rainmas Polda Bali menggelar patroli gabungan “Blue Light” untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Hari Raya Galungan – Kuningan dan Nyepi Tahun Baru Saka 1946. Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Tri Joko Widiyanto, A.Md., S.H.

Patroli kali ini melibatkan satu unit mobil patroli dan dua sepeda motor. Petugas menyusuri Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua, Jalan Pratama Nusa Dua, dan kemudian melakukan pemantauan ke balai banjar di lingkungan Celuk, Banjar Bualu Nusa Dua, Banjar Panyarikan, Banjar Peminge, dan Banjar Menesa Kampial.

Di Banjar  Bualu Nusa Dua, petugas patroli menemukan anak-anak muda yang sedang berkreasi membuat ogoh-ogoh. Petugas memberikan imbauan kepada mereka untuk turut serta menjaga Kamtibmas dan segera melaporkan ke pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Tri Joko Widiyanto, mengatakan bahwa patroli gabungan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang hari raya galungan – kuningan dan Nyepi.

“Patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadahnya,” kata Kompol Tri Joko.

Selain itu, patroli ini juga untuk mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu jalannya perayaan hari raya baik hari raya galungan – Kuningan maupun  Nyepi.

“Kami harap masyarakat dapat mematuhi aturan dan menjaga Kamtibmas selama Perayaan hari raya besar umat hindu ini ” ujar Kompol Tri Joko.

Patroli ini berjalan aman lancar dan kondusif sampai dengan selesai serta mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat maupun anak anak   muda yang di temui.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …