Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Pengamanan PPK Dentim Dilakukan dalam Tahap Rekapitulasi Hitung Suara Pemilu 2024 di Wilayah Polresta Denpasar

Pengamanan PPK Dentim Dilakukan dalam Tahap Rekapitulasi Hitung Suara Pemilu 2024 di Wilayah Polresta Denpasar

 

Denpasar, Senin, 26 Pebruari 2024 pukul 08.00 Wita, personel Polresta Denpasar telah melaksanakan pengamanan di PPK wilayah Denpasar Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di GOR Yowana Mandala Tembau, Jl. Trengguli I no 5 Denpasar Timur. Acara tersebut dipimpin oleh Padal Pam AKP I Made Widarta, S.H.

 

Saat ini, proses pleno rekapitulasi suara pemilu masih berlangsung di Gedung SKB. Khusus untuk Kecamatan Dentim, proses rekapitulasi surat suara dari desa Kesiman Kertalangu masih berlangsung dengan tersisa 13 TPS. Setelah proses tersebut selesai, semua rekapitulasi untuk kecamatan Dentim akan rampung.

 

Selama proses ini, personil yang telah ditugaskan untuk pengawalan, yang dipimpin oleh Ipda Andhy C, diminta untuk bersiap dan berkoordinasi dengan ketua PPK serta KPU Kota Denpasar.

 

Pengamanan ini dilakukan dengan fokus pada beberapa sasaran, termasuk logistik hasil pencoblosan di masing-masing TPS, perolehan suara pemilu 2024 Kota Denpasar se Kec. Dentim, yang disimpan di Gedung Gor Yowana Mandala Tembau. Selain itu, juga dijaga barang-barang berbahaya serta gedung tempat penyimpanan logistik. Potensi orang atau kelompok yang ingin merusak logistik juga menjadi perhatian dalam pengamanan ini.

 

Total kotak suara yang tersimpan di PPK Dentim adalah sebanyak 1.760 dari TPS sebanyak 352.

 

Polresta Denpasar melalui Padal Pam AKP I Made Widarta, S.H., menegaskan kesiapan dan komitmen dalam menjaga keamanan dan kelancaran tahapan rekapitulasi hitung suara pemilu 2024 di wilayahnya.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …