Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Ciptakan Kamtibmas Kondusif Pasca Pencoblosan, Polsek Kuta Selatan Gelar KRYD Blue Light Patrol

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Pasca Pencoblosan, Polsek Kuta Selatan Gelar KRYD Blue Light Patrol

Kuta Selatan, Badung – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Polsek Kuta Selatan, Polresta Denpasar, menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Blue Light Patrol pada Minggu malam (17/2/2024).

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Tri Joko Widiyanto, A.Md., S.H. bersama dengan Kanit samapta IPTU MADE WINDU MERTANAYA, selaku pawas dan anggota.

Patroli dimulai pada pukul 20.45 Wita dengan menyasar beberapa lokasi yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas, salah satunya Bedeng Jalan Bali Arum Kaja Jati Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Sasaran utama patroli ini adalah untuk mencegah aksi premanisme, curat, curas, curanmor, dan gangguan Kamtibmas lainnya, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pasca terjadinya keributan di bedeng proyek cengiling dan untuk meredam agar tidak meluas.

Dalam patroli tersebut, petugas menemukan Mandor Proyek bersama pekerja yang bermasalah di Bedeng Desa Cengiling Jimbaran, Kuta Selatan. Petugas kemudian mengarahkan mereka untuk dibawa ke Polsek Kuta Selatan guna dimintai keterangan dan pendataan.

Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Tri Joko Widiyanto, mengatakan bahwa kegiatan KRYD Blue Light Patrol ini akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuta Selatan pasca pencoblosan .

“Kegiatan ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Kompol Tri Joko.

Lebih lanjut, Kompol Tri Joko menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian apabila melihat atau mengalami kejadian yang mencurigakan dan jangan main hakim sendiri .

“Kami harap peran aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …