Kamis , September 19 2024
Home / Uncategorized / Pasca Pencoblosan Minggu Kasih Polsek Dentim Di Pantai Biaung Ajak Warga Bersatu Untuk Keamanan

Pasca Pencoblosan Minggu Kasih Polsek Dentim Di Pantai Biaung Ajak Warga Bersatu Untuk Keamanan

Denpasar, Kegiatan Minggu Kasih yang aktif dijalankan secara rutin oleh Polsek Denpasar Timur (Dentim) menjadi salah satu upaya Polri untuk menjalin hubungan lebih dekat dengan masyarakat dan berdialog tentang berbagai isu keamanan yang perlu diatasi bersama terutama Pasca Pelaksanaan Pencoblosan.

Seperti yang dilaksanakan di Pantai Biaung, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H., mewakili Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H., Minggu (18/02/2024) pukul 10.00 wita.

Tampak hadir pada kegiatan ini antara lain Perbekel Kesiman Kertalangu, Kadus Biaung dan Kelompok Konservasi Penyu Pantai Biaung.

Dalam dialog interaktif yang berlangsung beberapa permasalahan keamanan menjadi fokus pembicaraan. Salah satunya Penyampaian dari Kepala Desa Kesiman Kertalangu terkait potensi ketegangan atau konflik di lingkungan Desa Kesiman Kertalangu setelah pencoblosan. Hal ini bisa melibatkan perbedaan pandangan atau ketidaksetujuan terkait hasil pencoblosan, yang dapat mengancam keamanan masyarakat setempat.

Menanggapi permasalahan yang disampaikan Kades Kesiman Kertalangu, Iptu I Nyoman Sujana S.H., menyampaikan bawasannya Personil Kepolisian akan melakukan peningkatan patroli wilayah sebagai langkah proaktif. Selain itu, Beliau juga mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam melaporkan segala permasalahan yang berpotensi menjadi konflik sehingga dapat mempercepat respons kepolisian terhadap potensi ancaman keamanan. Dengan demikian, Sinergi Aparat Kepolisian dengan Masyarakat Kanit Binmas berperan penting dalam menjaga keamanan dan mencegah eskalasi konflik.

Kegiatan Minggu Kasih tidak hanya memberikan ruang untuk meningkatkan pemahaman terkait Keamanan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi warga masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam upaya menjaga keamanan lingkungannya.

Iptu I Nyoman Sujana juga menambahkan bawasannya program Minggu Kasih yang aktif dijalankan Polsek Dentim dan jajarannya juga merupakan salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat.

Ia berharap, dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Minggu Kasih akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan Masyarakat serta mampu menyerap aspirasi terkait peningkatan keamanan dan menekan potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Dentim.

Check Also

Polsek Denpasar Barat Bersama Radar Bali dan Komunitas Gelar Aksi Bersih Sungai Badung

Denpasar, 25 Agustus 2024* – Dalam rangka meningkatkan kesadaran lingkungan serta memperkuat sinergi antara berbagai …