Kamis , September 19 2024
Home / Uncategorized / KRYD Gelar Patroli Berskala Besar di Denpasar untuk Tingkatkan Keamanan Jelang Pemilu 2024

KRYD Gelar Patroli Berskala Besar di Denpasar untuk Tingkatkan Keamanan Jelang Pemilu 2024

 

 

Denpasar, 6 Februari 2024 – Malam Senin hingga Selasa dinihari, 5 Februari hingga 6 Februari 2024, Polresta Denpasar dan Dit Samapta Polda Bali melaksanakan kegiatan patroli berskala besar di wilayah hukum Polresta Denpasar. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di dua wilayah, yaitu Denpasar Barat dan Denpasar Selatan.

 

Patroli malam tersebut dipimpin oleh Pamenwas Kasat Pamobvit Polresta Denpasar Kompol I Made Dayendra dan Kabagren Denpasar Kompol I Nyoman Suastana, S.H. Sebanyak 25 personel gabungan terlibat dalam kegiatan ini, termasuk Padal Skat 1 Kasubnit 2 Unit Kamsel Sat Lantas Polresta Denpasar Ipda I Made Mahardika dan Padal Skat 2 Kasubnit 1 Unit 4 Sat Reskrim Polresta Denpasar Iptu Joko Wijayanto, S.H.

 

Tim patroli dibagi menjadi dua, dengan Skat 1/Tim 1 melibatkan personel untuk wilayah Denpasar Barat, dan Tim 2 untuk wilayah Denpasar Selatan. Setiap tim memiliki rute patroli yang telah ditentukan dengan cermat.

 

Skat 1/Tim 1 melintasi jalur strategis seperti Jl. Gunung Sanghyang, Jl. Tunjung Sari, Jl. Gatsu Barat, hingga mencapai Lapangan Puputan Badung. Di sepanjang rute, dilakukan pemantauan situasi, pemeriksaan terhadap 40 unit sepeda motor, dan memberikan teguran simpatik kepada 10 pengendara yang tidak menggunakan helm. Alhasil, tidak ditemukan barang-barang berbahaya selama kegiatan tersebut.

 

Sementara itu, Skat 2/Tim 2 melintasi wilayah Denpasar Selatan, melewati jalur seperti Jl. Gn Sanghyang, Jl. Gn Agung, Jln Setia Budi, hingga mencapai Jl By Pass Sanur. Selama patroli, Tim 2 juga menyampaikan pesan-pesan kamtibnas kepada remaja yang masih nongkrong di jalanan, mengajak mereka untuk pulang ke rumah dan tidak berkeliaran.

 

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi menyampaikan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan upaya bersama untuk meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polresta Denpasar. Masyarakat diharapkan dapat mendukung dan bekerjasama dengan aparat kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …