Kamis , September 19 2024
Home / Uncategorized / Patroli Gabungan Polresta dan Polsek Denut Berhasil Ciptakan Kamtibmas Aman menjelang Pemilu 2024 di Denpasar Utara

Patroli Gabungan Polresta dan Polsek Denut Berhasil Ciptakan Kamtibmas Aman menjelang Pemilu 2024 di Denpasar Utara

Denpasar, 6 Pebruari 2024 – Dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan dan premanisme menjelang Pemilihan Umum 2024, Patroli Gabungan Samapta Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Utara dilaksanakan pada Senin, 5 Pebruari 2024, mulai pukul 23.00 WITA hingga Selasa, 6 Pebruari 2024, pukul 02.00 WITA. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Kecamatan Denpasar Utara.

Patroli gabungan ini dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Denpasar Utara, Ipda I Kadek Astawa Bagia, dan dipantau langsung oleh Kapolsek Denpasar Utara, Iptu I Putu Carlos Dolesgit., S.H., M.H. Melibatkan 10 personel gabungan dari Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Utara.

Rute patroli meliputi wilayah antara lain Polsek Denpasar Utara, Taman Kota Lumintang, Terminal Ubung, Pos Uma Anyar, dan jalan cargo tepatnya di depan Citra Land. Pada Taman Kota Lumintang, petugas melakukan pemeriksaan KTP serta barang bawaan terhadap pengunjung, sambil memberikan himbauan kamtibmas secara humanis. Pemeriksaan surat kelengkapan sepeda motor juga dilakukan terhadap pengunjung di wilayah ini.

Di Pos Uma Anyar, patroli bertujuan untuk mengantisipasi keberadaan anak-anak muda yang sedang berkumpul di pinggir pertokoan. Himbauan diberikan dengan humanis agar mereka segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing, mengingat waktu sudah malam.

Patroli di jalan cargo depan patung kuda Citra Land fokus pada antisipasi anak-anak muda yang melakukan trek trekan serta penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi. Petugas memberikan himbauan secara humanis dan mengecek kelengkapan surat kendaraan kepada mereka yang sedang berkumpul di pinggir jalan.

Keterangan Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyatakan bahwa patroli gabungan ini berhasil menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Denpasar Utara. Tindakan preventif dan himbauan secara humanis menjadi fokus utama dalam mengantisipasi potensi tindak kejahatan menjelang Pemilu 2024.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …