Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Pengamanan Kampanye Blusukan Caleg di Pasar Kreneng

Pengamanan Kampanye Blusukan Caleg di Pasar Kreneng

Denpasar, 1 Februari 2024 – Pada hari Kamis pagi, tanggal 1 Februari 2024, pukul 06.30 Wita, Pasar Kreneng, Jl. Kamboja Denut menjadi kegiatan kampanye berbeda yang dilakukan oleh Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Denpasar dan Caleg DPR RI dapil Bali dari Partai Gerindra. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari strategi kampanye dalam bentuk lain, yakni blusukan dan pembagian bahan kampanye.

Subsatgas Lidik dan Pamgal Satgas Preemtif OMB Polresta Denpasar turut serta dalam mengamankan kegiatan ini dengan melaksanakan Patroli Terpadu (Pamtup) sejak dini. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah personel kepolisian yang bertujuan untuk memastikan kelancaran dan ketertiban kampanye, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kegiatan blusukan dan pembagian bahan kampanye ini melibatkan Caleg dari Partai Gerindra yang berkomitmen untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Anggota Subsatgas Lidik dan Pamgal Satgas Preemtif OMB Polresta Denpasar juga ikut serta dalam mengawal dan memastikan bahwa kegiatan ini berlangsung sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam kampanye berbentuk lain ini, Caleg dan relawan Partai Gerindra bertemu langsung dengan masyarakat di sekitar Pasar Kreneng Denut. Mereka memperkenalkan diri, menjelaskan visi-misi, serta memohon doa restu dan dukungan masyarakat dalam Pemilu tahun 2024.

Bajo, kaos, dan kartu nama Caleg menjadi bahan kampanye yang dibagikan kepada warga sekitar. Selama pelaksanaan kegiatan, tidak ditemukan adanya penyampaian yang mengandung unsur SARA, politik identitas, atau politik saling menjatuhkan/menjelekan Paslon Presiden dan Wakil Presiden maupun Caleg dari partai lainnya.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyatakan bahwa kegiatan kampanye ini berjalan dengan lancar dan tertib. “Selama pelaksanaan kegiatan kampanye tidak ditemukan adanya penyampaian yang mengandung unsur SARA, politik identitas ataupun politik saling menjatuhkan/menjelekan Paslon Presiden dan wakil Presiden maupun Caleg lainnya,” ujarnya.

Dengan melibatkan empat personel Polri dalam pengamanan, kegiatan kampanye blusukan dan pembagian bahan kampanye oleh Caleg Gerindra di Pasar Kreneng Denut sukses dilaksanakan dengan tetap mengutamakan norma-norma keselamatan dan ketertiban masyarakat.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …