Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Satgas Preventif Pengamanan Kantor KPU Kota Denpasar

Satgas Preventif Pengamanan Kantor KPU Kota Denpasar

Denpasar, 26 Januari 2024,Hari ini, Jumat, 26 Januari 2024, Polresta Denpasar melaksanakan Satgas Preventif dalam rangka mengamankan tahap kampanye OMB Agung 2023-2024. Kegiatan pengamanan dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar, yang terletak di Jalan Raya Puputan, Dentim.

Dalam operasi pengamanan ini, Polresta Denpasar menempatkan 5 personil Pam dari kekuatan eksternal, serta 1 personil Pam internal KPU, untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara. Langkah ini diambil sebagai upaya preventif guna mendukung pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Pengamanan ini menjadi bagian dari serangkaian langkah proaktif yang diambil oleh Satgas Preventif Polresta Denpasar untuk menjaga ketertiban selama tahap kampanye. Kantor KPU Kota Denpasar juga menjadi fokus pengamanan, mengingat signifikansinya sebagai tempat pelaksanaan Rapat Koordinasi Persiapan Simulasi Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyatakan bahwa kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawab Polresta Denpasar untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama proses demokrasi berlangsung. Ia juga menegaskan komitmen Polresta Denpasar untuk mendukung kelancaran tahapan Pemilu Tahun 2024.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …