Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Libatkan Tiga Pilar: Patgab Dan Tibduktang Wilayah Dentim, Sebagai Upaya Peningkatan Keamanan Selama Pemilu 2024

Libatkan Tiga Pilar: Patgab Dan Tibduktang Wilayah Dentim, Sebagai Upaya Peningkatan Keamanan Selama Pemilu 2024

Dalam upaya meningkatkan keamanan selama berlangsungnya Proses Pemilu 2024 di wilayah Denpasar Timur dengan melibatkan tiga pilar utama, yakni Polsek Denpasar Timur (Dentim) yang dibackup Personil Polda Bali, TNI dari Koramil 1611-01/Dentim, dan Satpol PP Kecamatan Denpasar Timur bersama Linmas Kesiman Petilan, melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan (Patgab) dan Penertiban Penduduk Pendatang Non-Permanen (Tibduktang), kegiatan ini juga melibatkan aparat Desa yaitu Pecalang Desa Adat Kesiman. Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H., memimpin langsung pelaksanaan kegiatan ini, Kamis (25/01/2024) pukul 21.00 Wita.

Dalam kegiatan ini, hadir beberapa pihak penting diantaranya Kapolsek Dentim, Koramil 1611-01/Dentim, Camat Dentim yang diwakili oleh Kasi Trantib Dentim, Perbekel Kesiman Petilan, Kadus Banjar Dukuh Desa Kesiman Petilan, Kanit Binmas Polsek Dentim, Pecalang dan Linmas Desa Kesiman Petilan, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu meningkatkan keamanan wilayah dan menciptakan ketertiban administrasi dengan pendataan warga baru, sebagai langkah antisipasi terhadap gangguan Kamtibmas selama Proses Pemilu 2024 berlangsung.

Diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan yang bertempat di Bale Banjar Dukuh, Desa Kesiman Petilan, selanjutnya Tim Patgab dan Tibduktang melaksanakan Patroli menyusuri Rute yang mencakup wilayah Desa Kesiman Petilan diantaranya Jln. Noja, Jln. Noja Sari dan Jln. Gatsu Timur. Sasaran sidak melibatkan penginapan, rumah kos, bedeng, dan perumahan di lingkungan Banjar Dukuh, Desa Kesiman Petilan.

Hasil dari kegiatan ini yaitu berhasil menjaring 30 penduduk pendatang, dengan rincian 30 orang dari luar Bali dan nihil penduduk pendatang asli Bali. Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan dan penduduk pendatang yang terjaring diarahkan untuk mengurus Surat Tanda Lapor Diri di Kantor Desa Kesiman Petilan.

Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H., menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil yang terlibat. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban selama Proses Pemilu 2024 berlangsung. “Terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman serta kondusif” ungkap Kompol Darsana

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …