Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Blue light Patrol Polsek Benoa Lakukan Pengecekan Idèntitas Terhadap Penduduk Pendatang

Blue light Patrol Polsek Benoa Lakukan Pengecekan Idèntitas Terhadap Penduduk Pendatang

 

Benoa, Patroli gabungan Polresta Denpasar dan jajaran Polsek serta mendatakan identitas para penduduk pendatang ( Non Permanent ) yang gencar dilakukan setiap malam, terbukti dapat menurunkan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Personil Blue light Patrol Polsek Benoa yang menggandeng Personil Inkait Pelabuhan Benoa, tidak ketinggalan dalam melaksanakan Patroli gabungan serta melakukan sidak dan pemeriksaan terhadap penduduk pendatang yang ada di pelabuhan Benoa yang didominasi oleh para Anak Buah Kapal (ABK).

Seperti halnya Jajaran Polsek Benoa dibawah pimpinan Pawas Ipda I Nyoman Golkaryada pada hari Selasa tgl (23/1) Mulai Pukul 22.00 Wita melakukan langsung pengecekan idèntitas para ABK yang masih nongkrong di seputaran dermaga Barat Pelabuhan Benoa.

Menurut Pawas Ipda Golkaryada, Penduduk pendatang yang kami periksa secara umum memiliki identitas dan hampir seluruhnya bekerja di kapal ikan dan mereka tinggal di atas kapal tempat mereka bekerja, Ujarnya.

Kapolsek Benoa Kompol I Wayan Sueca, S.Pd yang memantau langsung kegiatan Patroli menyampaikan, Kegiatan penertiban terhadap penduduk non permanent akan kami laksanaka secara berkesinambungan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu.

Belakangan ini banyak terjadi gangguan kamtibmas di wilayah lain khususnya kasus kekerasan dan premanisme yang selalu beririsan dengan penduduk pendatang, untuk itu kami tidak ingin terjadi di wilayah Pelabuhan Benoa,Ujarnya.

Disamping melakukan pemeriksaan terhadap penduduk pendatang kami juga menyasar pedagang pedagang minuman keras yang selama ini sebagai pemicu terjadinya gangguan kamtibmas, dan kami akan selalu menjaga dan merawat Kondusifitas kamtibmas di Wilayah Pelabuhan Benoa, Ungkap Kapolsek Kompol Sueca.( Bna33)

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …