Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Jamin Keamanan Jelang Pencoblosan Pemilu: Patgab dan Tibduktang Wilayah Dentim Diintensifkan Pelaksanaannya

Jamin Keamanan Jelang Pencoblosan Pemilu: Patgab dan Tibduktang Wilayah Dentim Diintensifkan Pelaksanaannya

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pencoblosan Pemilu 2024, Kapolsek Denpasar Timur (Dentim) Kompol Nyoman Darsana S.H., memimpin pelaksanaan kegiatan Patroli Gabungan dan Penertiban Penduduk (Tibduktang) Non-Permanen yang melibatkan tiga pilar di antaranya Polsek Dentim, Koramil 1611-01/Dentim, dan Satpol PP Kecamatan Denpasar Timur di wilayah Banjar Kebon Kori Kelod, Kelurahan Kesiman. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel Kesiapan yang bertempat di Bale Banjar Kebon Kuri Kelod, Jln. Sedap Malam, Kesiman, Denpasar Timur.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Dentim bersama-sama dengan Camat Dentim dan Lurah Kesiman serta sejumlah pihak terkait berupaya menjalin sinergi antar lembaga untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah Dentim. Sebanyak 43 personil gabungan terlibat dalam kegiatan ini, diantaranya dari Polsek Dentim yang dibackup Polda Bali, TNI dari Koramil 1611-01 Dentim, Satpol PP Kecamatan Dentim, Staf Camat, prajuru adat, Linmas Kelurahan Kesiman, dan pecalang gabungan Gumi Kebon Kori.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga situasi aman dan kondusif di Denpasar Timur menjelang Pemilu 2024 serta mewujudkan tertib administrasi dan pendataan penduduk non permanen. Langkah ini diambil guna memonitor warga baru yang tinggal di wilayah Banjar Kebon Kori Kelod, Kelurahan Kesiman, dengan harapan dapat mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Patroli gabungan dilaksanakan dengan menyusuri sejumlah lokasi, diantaranya Jln. Sedap Malam III GG. Ratna XII, Jln. Akasia GG. Jagung dan GG. Pisang. Hasilnya, 19 orang penduduk pendatang berhasil terjaring, terdiri dari 7 orang di GG. Ratna XII, 5 orang di Jln. Akasia XVI GG. Jagung, dan 7 orang di Jln. Sedap Malam GG. Pisang.

Penduduk pendatang yang terjaring diarahkan untuk mengurus Surat Tanda Lapor Diri di Kantor Kelurahan Kesiman. Kegiatan Penertiban Penduduk Pendatang Non-permanen berlangsung aman dan tertib, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan.

Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H., mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Patroli Gabungan dan Penertiban Penduduk Non-Permanen menjelang Pencoblosan Pemilu 2024. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antar lembaga sebagai upaya bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Dentim.

“Kami berharap agar semangat sinergi ini dapat terus ditingkatkan dan kegiatan serupa dapat dijadwalkan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Dentim secara berkesinambungan” ungkap Kapolsek Dentim

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …