Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / OMB AGUNG 2023-2024: Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polresta Denpasar Melaksanakan Sambang Edukasi di Kelurahan Pedungan Denpasar

OMB AGUNG 2023-2024: Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polresta Denpasar Melaksanakan Sambang Edukasi di Kelurahan Pedungan Denpasar

Denpasar, 19 Januari 2023 – Pukul 10.00 WITA, Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polresta Denpasar, yang dipimpin oleh An. Indra, warga Desa Pedungan Denpasar, melakukan kegiatan sambang dan edukasi kepada masyarakat di Kelurahan Pedungan Denpasar. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir personel Satgas Preemtif Subsatgas Binmas, yakni Ipda I Nyoman Ardana dan Ipda Mundakir.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman An. Indra, warga masyarakat Pedungan Denpasar, Satgas Preemtif memberikan himbauan dan sosialisasi terkait Pemilu 2024. Indra, selaku koordinator kegiatan, juga membagikan informasi kontaknya (no HP: 085708027092) kepada warga setempat, sehingga masyarakat dapat dengan mudah menghubungi Satgas Preemtif untuk segala pertanyaan atau laporan terkait Pemilu.

Dalam edukasi ini, Satgas Preemtif menyampaikan pentingnya partisipasi aktif warga dalam mensukseskan Pemilu 2024 dengan damai dan tertib. Mereka menekankan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax dan menghindari segala bentuk politisasi yang dapat merugikan proses demokrasi.

Satgas Preemtif Subsatgas Binmas juga memberikan pemahaman terhadap ketentuan dan aturan Pemilu 2024, dengan fokus untuk menghindari politisasi agama, suku, dan politik uang. Masyarakat diminta untuk menjadi agen perdamaian dan menjaga keamanan selama proses pemilihan berlangsung.

Dalam rangka menjaga integritas Pemilu, Satgas Preemtif Subsatgas Binmas menegaskan keterlibatan mereka dalam pengawasan terhadap potensi kecurangan. Mereka mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam melaporkan setiap potensi kecurangan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), lembaga yang bertugas mengawasi proses Pemilu.

Personel yang turut serta dalam kegiatan ini adalah Ipda I Nyoman Ardana dan Ipda Mundakir. Keduanya berkomitmen untuk menjaga keamanan dan mendukung kelancaran Pemilu 2024 di wilayah Pedungan Denpasar.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Denpasar dalam meningkatkan pemahaman dan keterlibatan masyarakat dalam proses demokrasi. Ia juga mengimbau agar masyarakat bersikap bijak dan bertanggung jawab dalam menyikapi informasi terkait Pemilu 2024.

Check Also

Polsek Denpasar Utara dan Masyarakat Gelar Aksi Bersih-Bersih Sungai Metal

*Denpasar, 25 Juli 2024* – Polsek Denpasar Utara bersama masyarakat setempat mengadakan kegiatan bersih-bersih di …