Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / OMB AGUNG 2023-2024: TAHAP KAMPANYE POLRESTA DENPASAR MENYIAPKAN SATGAS PREVENTIF SUBSATGAS PAM PERKANTORAN PELAKSANA PEMILU

OMB AGUNG 2023-2024: TAHAP KAMPANYE POLRESTA DENPASAR MENYIAPKAN SATGAS PREVENTIF SUBSATGAS PAM PERKANTORAN PELAKSANA PEMILU

Denpasar, 19 Januari 2024 – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum 2024, Polresta Denpasar telah menginisiasi langkah-langkah preventif dan pemantauan untuk memastikan kelancaran proses demokrasi di Kota Denpasar. Pada hari Jumat, tanggal 19 Januari 2024, personil yang terlibat aktif dalam pengamanan menjalankan tugas pengawasan di sejumlah titik krusial.

Diawali dengan Pengamanan Pam Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar, Jl. Puputan Renon, Denpasar Timur, personil yang terlibat memastikan keamanan selama pelaksanaan Apel Pagi di bawah pimpinan Sekretaris KPU Kota. Situasi terlihat aman dan terkendali.

Tak hanya itu, upaya pengawasan juga dilakukan terhadap masyarakat yang mengambil surat rekomendasi hak pindah memilih, serta pengawasan terhadap Pers kontrol Gudang Kantor KPU Kota Denpasar. Dalam dua kegiatan tersebut, situasi pun tetap dalam kondisi aman dan terpantau dengan baik.

Sementara itu, KPU Kota Denpasar juga gencar melakukan persiapan untuk Pemilihan Umum Tahun 2024. Pada hari ini, KPU Kota Denpasar melaksanakan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dimulai dari pengumuman pendaftaran calon anggota KPPS pada tanggal 11 Desember 2023 hingga tahap pelantikan anggota KPPS pada tanggal 25 Januari 2024.

Sebagian staf KPU Kota Denpasar turut aktif dalam kegiatan perakitan kotak suara dan sortir surat suara, formulir Model C, dan lainnya. Lokasi kegiatan meliputi kantor KPU dan Gor Kompyang Sujana. Logistik yang tersimpan di gudang KPU Kota pun dipastikan aman.

Dengan jumlah formulir Model C sebanyak 60 box, semuanya ditempatkan dengan rapi di lantai 1 Gudang Kantor KPU Kota Denpasar, Jalan Raya Puputan Renon. Ini sebagai upaya KPU Kota Denpasar dalam menjamin kelancaran dan transparansi proses pemilu.

Personil Pengamanan dari pihak Polri yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain adalah Kasubsatgas AKP I Made Widarta dan IPTU I Nyoman Kuasa, S.Sos. Pendampingan dan keterangan lebih lanjut dapat diperoleh dari Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi.

Dengan persiapan yang matang dan upaya pengawasan yang cermat, diharapkan Pemilihan Umum 2024 di Kota Denpasar dapat berjalan dengan lancar, adil, dan demokratis.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …