Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Dengarkan Saran dan Usulan Jemaat Gereja, Polresta Denpasar Gelar Minggu Kasih di Gereja GPDI Shekinah Sanur

Dengarkan Saran dan Usulan Jemaat Gereja, Polresta Denpasar Gelar Minggu Kasih di Gereja GPDI Shekinah Sanur

 

Denpasar, Sebagai tindak lanjut program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi, Polresta Denpasar menggelar kegiatan Minggu Kasih dengan mendatangi GPDI Shekinah Sanur Jl. Tukad Nyali Lingkungan Banjar Wirasana desa Sanur Kaja, Denpasar Selatan, pada Minggu (14/1/2024).

Giat “Minggu Kasih” merupakan Program Prioritas Kapolri untuk mendengar saran, usulan maupun kritik terkait keamanan maupun hal hal lainnya.

Selain itu kegiatan “Minggu Kasih” juga untuk meningkatkan Silaturahim antara Polri dengan Masyarakat khususnya umat kristiani sehingga dengan Silaturrahim tersebut diharapkan dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Acara Minggu Kasih dihadiri oleh sejumlah pejabat dan perwakilan jemaat diantaranya Kasat Binmas Polresta Denpasar, Kasat Intelkam Polresta Denpasar, Kasat Lantas Polresta Denpasar yang diwakilkan, Kapolsek Denpasar Selatan, Kasi Propam Polresta Denpasar, Para Kanit Polsek Denpasar Selatan, Kepala Desa Sanur Kaja Made Sudana, Kepala Dusun Banjar Wirasana, Pendeta Hadi Purnomo, Ketua dan Pengurus Gereja serta perwakilam jemaat gereja.

Dalam sambutannya Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E., M.H. tidak lupa mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2024 kepada Jemaat yang hadir, walaupun sudah lewat kapolsek berharap pihak gereja dan jemaat ikut serta menjaga kondusifitas wilayahnya menjelang Pemilu yang sudah mulai berlangsung tahapannya.

Kasat Binmas Polresta Denpasar Kompol Cokorda Gede Arim Mahaputra, S.H. dalam kesempatan tersebut menyampaikan Kegiatan minggu kasih ini dilaksanakan oleh masing-masing Polsek jajaran Polresta Denpasar, untuk Polresta Denpasar hari ini bergabung dengan Polsek Denpasar Selatan melaksanakan kegiatan disini.

“Terkait dengan situasi saat ini dimana tahapan Pemilu sudah berlangsung saya harapkan pihak Gereja juga ikut serta menjaga kondusifitas di tempat tinggal dan wilayahnya” ucap Kasat Binmas

Kasat Binmas Polresta Denpasar juga mengajak jemaat untuk tetap berhati hati dalam menaruh kendaraan serta mengecek sepeda motor sebelum ditinggalkan agar kunci tidak tertinggal sehingga terhindar dari aksi kriminalitas.

Kepala Desa Sanur Kaja Made Sudana juga menyampaikan Bhabinkamtibmas serta Babinsa sangat aktif melaksanakan pengamanan dan selalu melaksanakan komunikasi dengan baik setiap ada kegiatan, sehingga antar umat tetap rukun walaupun di Tukad Nyali ini banyak terdapat tempat ibadah baik Gereja maupun Masjid.

“Terkait pengamanan Wilayah kami di Sanur Kaja untuk malam hari sudah ada pihak keamanan internal desa Linmas yang terus melaksanakan patroli dimalam hari” ucap Made Sudana.

Pendeta Hadi Purnomo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polri atas pengamanan yang selama ini dilakukan terhadap kegiatan gereja sehingga jemaat yang berbadah merasa aman dan nyaman.

Kegiatan Minggu Kasih ini ditutup dengan sesi foto bersama sekaligus mengakhiri keseluruhan rangkaian acara. (ds.33)

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …