Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Kampanye OMB Agung 2023-2024: Polresta Denpasar Menerapkan Satgas Preventif di Kantor KPU Kota Denpasar

Kampanye OMB Agung 2023-2024: Polresta Denpasar Menerapkan Satgas Preventif di Kantor KPU Kota Denpasar

DENPASAR – Hari ini, Selasa, 9 Januari 2024, Polresta Denpasar telah menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) Preventif guna menjaga keamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar yang terletak di Jalan Raya Puputan, Dentim.

Dalam rangka mendukung proses demokrasi dan kelancaran Pemilihan Umum Tahun 2024, Polresta Denpasar mengirimkan 5 personil Polri yang bertugas secara intensif di sekitar area KPU Kota Denpasar. Personil ini di bawah koordinasi langsung dari KasubSatgas Pam Kantor Penyelenggara Pemilu.

Kegiatan yang tengah dilakukan oleh KPU Kota Denpasar adalah pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024. Tahapan ini dimulai sejak pengumuman pendaftaran calon anggota KPPS pada tanggal 11 Desember 2023 hingga pelantikan anggota KPPS yang direncanakan pada tanggal 25 Januari 2024.

Menurut keterangan Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, hingga saat ini logistik pemilu yang tersimpan di Kantor KPU Kota Denpasar dalam keadaan aman. Langkah pengamanan tersebut merupakan upaya preventif guna memastikan kelancaran proses pemilu dan keamanan seluruh logistik terkait.

Polresta Denpasar juga mengimbau masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan mendukung proses demokrasi yang sedang berlangsung dengan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

Dalam suasana penuh kerja sama antara Polresta Denpasar, KPU Kota Denpasar, dan masyarakat, diharapkan Pemilihan Umum Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, transparan, dan menghasilkan keputusan yang mewakili aspirasi seluruh rakyat Indonesia.

Rencananya, pengamanan di Kantor KPU Kota Denpasar akan terus diperketat menjelang dan selama proses pemilu berlangsung, sebagai bagian dari komitmen Polresta Denpasar dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di Indonesia.

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …