Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Polsek Kuta Selatan Gelar Minggu Kasih, Himbau Warga Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri

Polsek Kuta Selatan Gelar Minggu Kasih, Himbau Warga Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri

Tanjung Benoa, 7 Januari 2024 – Polsek Kuta Selatan menggelar kegiatan Minggu Kasih dengan tema “Menjadi Polisi Bagi Diri Sendiri” di Banjar Pascima, Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, Minggu (7/1/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan warga setempat, termasuk pecalang dan tokoh masyarakat.

Kegiatan dibuka oleh Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan Iptu I Wayan Suwita, sh. Dalam sambutannya, Iptu Suwita mengatakan bahwa kegiatan Minggu Kasih merupakan upaya Polsek Kuta Selatan untuk meningkatkan sinergitas dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan diisi oleh Wakapolsek Kuta Selatan AKP Antonius Kiik Asiit,S.Sos. Dalam ceramahnya, AKP Anton , menghimbau agar masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

“Untuk menyikapi maraknya pencurian dan kejahatan jalanan saat ini, maka saya menghimbau agar masyarakat bisa menjadi polisi bagi diri sendiri. Hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan setiap tindak kejahatan yang terjadi di lingkungan kita,” ujar AKP Anton

Dalam sesi tanya jawab, ada warga sebagai pecalang i Wayan sutarca bertanya mengenai prosedur penangkapan pelaku kejahatan. AKP Anton menjelaskan bahwa penangkapan dan penahanan adalah kewenangan penyidik.

Namun demikian, jika masyarakat menemukan pelaku kejahatan, maka dapat diamankan dan kemudian diserahkan kepada polisi untuk dilakukan upaya paksa berupa penangkapan dan penahanan,” ujar AKP Anton.

Kegiatan Minggu Kasih berlangsung dengan lancar dan penuh kehangatan. Warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan memberikan apresiasi atas upaya Polsek Kuta Selatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat

Check Also

Polsek Kuta Selatan dan Perangkat Kelurahan Kuta Gelar Aksi Bersih Pantai Pandawa

Kuta Selatan, 25 Agustus 2024* – Polsek Kuta Selatan bersama perangkat Kelurahan Kuta menggelar kegiatan …