Jumat , September 20 2024
Home / Uncategorized / Kontrol Ketat Bawaslu Kota Denpasar Saat Tahap Kampanye Pemilu 2024

Kontrol Ketat Bawaslu Kota Denpasar Saat Tahap Kampanye Pemilu 2024

Denpasar, Jumat, tanggal 5 Januari 2024, Kantor Bawaslu Kota Denpasar menjadi pusat kegiatan pengawasan dan pengendalian tahap awal Pemilu 2024. Dalam upaya memastikan kelancaran proses pemilihan, Bawaslu Kota Denpasar intens melakukan pengawasan terhadap berbagai aspek krusial.

 

Di Jalan Melati No 18, Denpasar, tepatnya di Kantor Bawaslu, tim personil Pam Kantor Penyelenggara Pemilu dari Polresta Denpasar, dengan kekuatan 4 personil, melakukan pengawasan ketat. Dalam hal ini, Kasubsatgas Pam Kantor Penyelenggara Pemilu, AKP I Made Widarta.SH dan Padal Kantor Bawaslu IPTU I Made Aryana Astwa SH. MH., memimpin kontrol dan pemantauan.

 

Pengawasan yang dilakukan meliputi sejumlah tahapan penting, mulai dari pengadaan kebutuhan logistik tahap 1, seperti bilik suara, kotak suara, segel plastik, tinta, hingga pengawasan pencetakan surat suara di Percetakan Temprina Media Grafika di Jalan Katalia Ubung, Denpasar Utara. Bawaslu Kota Denpasar juga melakukan pengawasan ketat terhadap kegiatan kampanye, tatap muka, dan simakrama di wilayah Kota Denpasar.

 

Menurut keterangan Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, kontrol dan pemantauan yang dilakukan tersebut tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan. Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terkendali dengan baik, serta personel yang bertugas menjaga keamanan dan kelancaran tahapan Pemilu 2024 terbilang lengkap.

 

Dengan upaya pengawasan yang cermat dan ketat dari berbagai pihak terkait, diharapkan tahapan Pemilu 2024 di Kota Denpasar dapat berlangsung dengan transparan, aman, dan dapat dipercaya oleh masyarakat.

Check Also

Sat Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli dan Dialogis dengan Security di Kawasan Pantai ITDC Nusa Dua

Denpasar, Jumat, 20 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, …